Liga Champions

Mauricio Pochettino: Ajaib Tottenham Hotspur Bisa ke Final Liga Champions

Puncak keajaiban yang didapat Tottenham adalah ketika Lucas Moura mencetak gol kemenangan di menit 90+6, dan memastikan Tottenham melenggang ke final.

Mauricio Pochettino: Ajaib Tottenham Hotspur Bisa ke Final Liga Champions
twitter UEFA Champions League
Skuat Tottenham Hotspur merayakan kemenangan atas Ajax Amsterdam di laga leg kedua semifinal Liga Champions. Bermain di Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari, Tottenham menang 3-2 dan lolos ke final. 

Mauricio Pochettino mengatakan bahwa lolosnya Tottenham Hotspur ke final Liga Champions sebagai keajaiban.

Spurs yang di leg pertama semifinal Liga Champions sudah kalah 0-1 dari Ajax Masterdam ditambah di awal pertandingan leg kedua sudah kebobolan 0-2 mampu enjungkri balikkan keadaan di akhir laga.

Tottenham sempat kalah agregat 0-3 di awal babak pertama setelah kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech membuat Ajax unggul 2-0.

Namun memasuki babak kedua Lucas Moura mampu membangkitkan semangat Tottenham dengan mencetak dua gol langsung hanya dalam selang waktu empat menit.

Puncak keajaiban yang didapat Tottenham adalah ketika Lucas Moura mencetak gol kemenangan di menit 90+6, dan memastikan Tottenham melenggang ke partai final.

Selanjutnya di partai final Tottenham bakal menghadapi klub liga inggris lainnya yang sudah lebih dulu lolos ke final, Liverpool.

Liverpool secara mengejutkan menyingkirkan Barcelona dengan kemenangan 3-0 di leg kedua babak semifinal Liga Champions di Anfield.

"Merupakan sebuah keajaiban untuk membawa klub ke final Liga Champions. Tidak ada yang percaya pada kami sejak awal musim," katanya dalam konferensi pers pasca pertandingan seperti dilansir dari livescore.com.

"Kami sangat dekat untuk masuk ke empat besar dan pada 1 Juni kami akan menghadapi Liverpool di final di Madrid. Ini adalah musim yang luar biasa, di rumah baru kami, dan saya pikir bab ini akan diperpanjang hingga 1 Juni, akan luar biasa untuk menutup bab bermain final. Jika kita menang, itu akan menjadi buku yang luar biasa," ujarnya.

Sementara itu Lucas Moura yang bergabung ke Spirs dari Paris Saint-Germain musim lalu, mendapatkan kesempatan menjadi pemain utama setelah Harry Kane mengalami cedera pergelangan kaki.

Halaman
12
Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved