Pemilu 2019

Massa PDIP dan Gerindra Padati KPU Tangsel, Hari Terakhir Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kota

Massa PDIP dan Gerindra Padati KPU Tangsel, Hari Terakhir Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kota

Massa PDIP dan Gerindra Padati  KPU Tangsel, Hari Terakhir Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kota
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Massa pendukung partai politik di hari terakhir rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kota di KPU Kota Tangerang Selatan, Serpong, Kamis (9/5/2019). 

Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Tangerang Selatan sudah sampai hari terakhir rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kota.

Pantauan Warta Kota, terdapat ratusan massa yang menunggu rapat pleno yang kini digelar di Kantor KPU Kota Tangerang Selatan, Jalan Buana Kencana, Serpong, Kamis (9/5/2019) sore.

Satu hari sebelumnya, Gerindra melakukan protes pada rekapitulasi suara tingkat kecamatan lantaran menemukan kejanggalan tidak cocoknya antara perolehan suara di TPS dan di PPK Ciputat.

"Semalam sudah ada proses pleno kecamatan, di situ ada selisih antara hasil pleno di kelurahan dengan DAA1 di kecamatan. Dan benar memang ada beberapa suara Gerindra yang berkurang dan bertambah, itu sudah kami perbaiki di pleno semalam," ungkap Sekjen DPC Gerindra Tangerang Selatan, Yudi Budi Wibowo di depan kantor KPU Tangerang Selatan.

Di antara massa Gerindra, selain Sekjen, tampak juga Ketua DPC Gerindra Tangerang Selatan Li Claudia Chandra serta para caleg-calegnya.

Massa pendukung partai politik di hari terakhir rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kota di KPU Kota Tangerang Selatan, Serpong, Kamis (9/5/2019).
Massa pendukung partai politik di hari terakhir rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kota di KPU Kota Tangerang Selatan, Serpong, Kamis (9/5/2019). (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

Menurut Yudi, kedatangan massanya ke kantor KPU untuk mengawal tahapan terakhir di tingkat kota sebelum memasuki tahapan di tingkat provinsi.

"Kita pengin memastikan proses demokrasi berjalan sesuai relnya, hasil yang sudah diplenokan tingkat desa kelurahan sampai tingkat kecamatan tidak berubah," ujarnya.

Senada dengan Gerindra, PDI Perjuangan juga mengartikan kedatangannya sebagai bentuk pengawalan suara di tingkat kota.

"PDI ini kan euforianya pemilu, temen-temen ingin berpartisipasi menunjukan kepartaiannya, menunjukan rasa cintanya pada PDI Perjuangan, hadir di sini semua," Sekjen DPC PDIP Tangerang Selatan, Iwan Rahayu.

Sampai sore ini, KPU Kota Tangerang Selatan tinggal melakukan rapat pleno rekapitulasi suara untuk Kecamatan Ciputat.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved