Hari Buruh

KPAI Pelajari Kasus Kekerasan Anak Saat Peringatan Hari Buruh di Bandung

KPAI menerima aduan secara langsung dari Koalisi Masyarakat Sipil Kota Bandung yang diwakili oleh LBH Bandung dan YLBHI.

KPAI Pelajari Kasus Kekerasan Anak Saat Peringatan Hari Buruh di Bandung
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Komisioner KPAI Retno Listyarti menerima aduan secara langsung dari Koalisi Masyarakat Sipil Kota Bandung yang diwakili oleh LBH Bandung dan YLBHI, terkait adanya ratusan anak yang diduga menjadi korban kekerasan aparat saat peringatan Hari Buruh, atau May Day, 1 Mei 2019 lalu di Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/5/2019). 

KPAI menerima aduan secara langsung dari Koalisi Masyarakat Sipil Kota Bandung yang diwakili oleh LBH Bandung dan YLBHI.

ADUAN yang diterima Komisi Perlindungan Anak Indonesia itu terkait adanya ratusan anak yang diduga menjadi korban kekerasan aparat saat peringatan Hari Buruh, atau May Day, 1 Mei 2019 lalu di Bandung, Jawa Barat.

Atas hal ini KPAI akan mempelajari kasus ini secara seksama, karena data yang baru didapat KPAI adalah kronologis kekerasan yang terjadi pada dua anak dari ratusan anak, saat May Day di Bandung.

Hal itu dikatakan Komisioner KPAI Retno Listyarti dalam keterangannya kepada Warta Kota, Kamis (9/5/2019)).

"Kami akan pelajari dulu kasus ini secara seksama, karena baru menerima data kronologis kejadian kekerasan dua anak dan belum ada gambaran lain mengapa anak-anak tersebut tertarik untuk ikut aksi, serta bagaimana ajakan aksi tersebut sampai melibatkan anak-anak yang bukan pekerja atau buruh," kata Retno.

 Siang Ini, Kivlan Zen dan Eggi Sudjana akan Pimpin Gerudug KPU dan Bawaslu Soal Kecurangan

 BPN Akhirnya Ungkap Sumber Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi 62 Persen, Bukan Setan Gundul Pastinya

 Terungkap Jejak Digital Dokter Gugat Kematian KPPS, Foto dan Video Viral Ungkap Siapa Ani Hasibuan

Ia menjelaskan aduan diterimanya dari Koalisi Masyarakat Sipil Kota Bandung yang diwakili oleh LBH Bandung dan YLBHI yang mendatangi Kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada Selasa 7 Mei 2019 lalu.

Pengaduan diterima oleh Retno Listyarti, didampingi Dyah Ambarwati dan Khoirul, analis pengaduan KPAI. Sedangkan pengadu adalah Willy (Direktur LBH Bandung) dan Muhamad Isnur (Ketua Advokasi YLBHI).

"Ada beberapa poin penting yang disampaikan pengadu kepada KPAI," kata Retno.

Yakni, tambah Retno bahwa LBH Bandung yang merupakan bagian dari Koalisi Masyarakat Sipil Kota Bandung telah membuka posko pengaduan bagi para korban kekerasan aparat saat peringatan hari buruh di kota Bandung pada 1 Mei 2019.

"Dari sejumlah pengaduan yang diteima posko pengaduan LBH Bandung terdapat 2 laporan terkait kekerasan terhadap dua anak dalam peristiwa tersebut," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved