Hadapi Valencia, Arsenal Pertahankan Skema Menyerang

The Gunners Arsenal menang 3-1 atas Valencia pada laga pertama di kandang sendiri, pekan lalu.

Hadapi Valencia, Arsenal Pertahankan Skema Menyerang
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Kamis (9/5/2019) halaman 1B 

PERMAINAN menyerang mungkin bakal menjadi pertahanan terbaik Arsenal saat skuad London Utara ini memainkan laga kedua semifinal Liga Europa di kandang tim Spanyol, Valencia, Jumat (10/9/2019) pukul 02.00 WIB.

The Gunners Arsenal menang 3-1 atas Valencia pada laga pertama di kandang sendiri, pekan lalu.

Hasil imbang dari duel kedua di Stadion Mestalla, Jumat (10/5/2019) sudah cukup bagi Arsenal untuk memastikan tempat pada laga final di Baku (Azerbaijan), 30 Mei mendatang.

Unai Emery, Pelatih Arsenal, menginginkan timnya mengamankan kemenangan. Itu berarti Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, yang masing-masing mencetak dua gol dan satu gol pada duel pertama, harus tetap menyerang.

Bermain bertahan akan sangat berisiko bagi Arsenal. Itu berarti mereka akan memberikan kesempatan Valencia untuk menekan. Padahal, pertahanan Arsenal sedang tidak bagus, khususnya di laga tandang.

Divock Origi, Pembuka Harapan Liverpool

Gawang Arsenal kemasukan tiga gol masing-masing dalam kekalahan melawan Wolverhampton dan Leicester City dalam dua laga tandang terakhir di Liga Inggris.

Skuad Emery juga kalah dua kali (0-1 di BATE Borisov dan kalah 1-3 di Rennes) dalam tiga laga tandang terakhir di Liga Europa.

"Peluang kedua tim sama, fifty-fifty, pada laga kedua. Tetapi, yang jelas, kami harus bisa memastikan kami bakal merepotkan mereka dengan permainan menyerang," tegas Emery, sebagaimana dilansir tribuna.com.

Dari kubu Valencia, Pelatih Marcelino Garcia Toral tetap optmistis tim asuhannya bakal membalikkan keadaan, dari defisit dua gol menjadi kemenangan.

Namun, lanjut Marcelino, para pemain Valencia, terutama di barisan pertahanan, tetap mesti esktra waspada terhadap duo pemain depan Arsenal Aubameyang dan Lacazette.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (9/5/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved