BERITA FOTO

FOTO : Bank Wakaf Mikro Pertama Diresmikan di Ambon

Bank Wakaf Mikro diresmikan pengoperasiannya di Kota Ambon. Bank ini diinisiasi PT Astra International Tbk dan PT Federal International Finance.

FOTO : Bank Wakaf Mikro Pertama Diresmikan di Ambon
Dok Astra
Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kedua dari kiri) didampingi Sekda Kota Ambon, Anthony Agustaf Latuheru (kiri), Pimpinan Ponpes Al Anshor Ustaz Abu Imam Rumbara (tengah), Direktur FIF Group Sutjahja Nugroho (kedua dari kanan) dan Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk, Pongki Pamungkas (kanan) meninjau ruang kantor Bank Wakaf Mikro (BWM) yang pertama di Ambon seusai peresmiannya di Ponpes Al Anshor, Batumerah, Sirimau, Ambon, Kamis (9/5/2019). 

Lembaga Keuangan Mikro Syariah Bank Wakaf Mikro (BWM) Al-Anshor Peduli, diluncurkan di Pondok Pesantren Al-Anshor, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Kamis (9/5/2019).

Peluncuran BWM pertama di Kota Ambon ini, dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan RI, Wimboh Santoso.

"Peluncuran BWM di Ambon ini merupakan upaya OJK untuk tidak hanya fokus pada pembiayaan nasabah besar atau korporasi, akan tetapi juga menyasar kepada penyediaan akses keuangan masyarakat kecil yang produktif," katanya memberi sambutan.

Dalam seremoni ini, Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso bersama Sekretaris Daerah Kota Ambon, Anthony Agustaf Latuheru, Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk, Pongki Pamungkas, dan Direktur PT Federal International Finance (FIF Group) Sutjahja Nugroho didampingi Pimpinan Ponpes Al Anshor Ustaz Abu Imam Rumbara melakukan peninjauan ruang kantor BWM ini.

Bank Wakaf Mikro yang pertama di Ambon ini adalah dukungan oleh PT Astra International Tbk dan PT Federal International Finance dan merupakan BMW kelima bagi Grup Astra.

Tujuan pendirian BWM tersebut adalah guna mendukung program OJK untuk meningkatkan inklusi keuangan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar pondok pesantren dan pedesaan.

Wimboh sampaikan pihaknya berharap keberadaan BWM di Kota Ambon dapat menyediakan akses permodalan atau pembiayaan bagi masyarakat.

Penulis: Alex Suban
Editor: Alex Suban
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved