Breaking News:

Bangganya Maung Bandung, 5 Pemain Persib U-16 Terpilih Ikut Pelatihan Akademi Juventus di Jepang

Sebanyak lima pemain muda Persib Bandung terpilih mengikuti pelatihan di Akademi Juventus di Tokyo Jepang selama seminggu.

Persib.co.id
Lima pemain Persib U-16 yang terpilih mengikuti Akademi Juventus di Tokyo, Jepang, yaitu Dafa Fikri Maulana (SMPN 1 Cimahi), Diandra Diaz Dewari (SMPN 11 Bandung), Kaka Hielmy (SMPN 1 Banjar), M. Valeroen (SMPN 11 Bandung), dan Satria Febrian Putra Priatna (SMPN 2 Cimahi). 

Sebanyak lima pemain Persib U-16 mendapat kesempatan mengikuti program pelatihan bertajuk Training And Development of Young Footballers dan Trainer bersama Akademi Juventus di Tokyo, Jepang, pada 13 hingga 22 Mei 2019 mendatang. 

Hal itu tertuang di dalam surat pemanggilan pembekalan bernomor1494/D3/TU/2019 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. 

"Direktorat Pembinan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan Pembekalan Tim Indonesia SMP yang diikuti oleh 21 siswa peraih talent scouting, ‎tiga guru pendamping, dan dua ofisial yang telah memenuhi persyaratan," bunyi petikan surat yang ditandatangai oleh Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Dr. Poppy Dewi Puspitawati, MA sebagaimana dikutip laman resmi tim.

Persib Bandung Mulai Latihan, Kuartet Maut Penyerang Disiapkan Jadi Ujung Tombak di Liga 1 2019

Kelima pemain itu adalah Dafa Fikri Maulana siswa SMPN 1 Cimahi, Diandra Diaz Dewari siswa SMPN 11 Bandung, Kaka Hielmy siswa SMPN 1 Banjar, M. Valeroen siswa SMPN 11 Bandung, dan Satria Febrian Putra Priatna siswa SMPN 2 Cimahi.

Menurut rencana, para pemain akan terlebih dulu berkumpul di Jakarta pada Jumat 10 Mei esok, lalu berangkat menuju Jepang pada Senin, 13 Mei 2019 mendatang.

Pelatih bangga

Terpilihnya lima pemain muda itu membanggakan pelatih Persib U-16 Imam Nurjaman.

INI Prediksi Formasi Baru Persib Bandung di Liga 1 dengan 4 Pemain Asing Usai Bursa Transfer Tutup

Ia menilai positif keberangkatan lima anak asuhnya yang akan mengikuti pemusatan latihan bertajuk Training And Development of Young Footballers and Trainer bersama Akademi Juventus di Tokyo Jepang.

Secara tak langsung, memang persiapan Persib U-16 menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan babak pendahuluan Grup B Elite Pro Academy PSSI akan menemui kendala‎. ‎

Sebab, program pemusatan latihan lima pemain ini akan berlangsung mulai 13 hingga 22 Mei 2019 mendatang. 

Pelatih Persib U-16 Imam Nurjaman.
Pelatih Persib U-16 Imam Nurjaman. (Persib.co.id)

"Persiapan tim untuk kompetisi bisa saja terganggu. Tapi kami sudah siapkan antisipasi ‎karena di dalam pertandingan pun, kami biasa melakukan rotasi," kata Imam, Kamis (9/5/2019). 

Kiprah Duo Rene Persib Kini Paling Dinanti Publik Sepakbola Bandung dan Indonesia, Sukseskah?

Alih-alih menjadi kendala, Imam justru meyakini program pelatihan ini akan memberikan perubahan terhadap kelima pemain tersebut.

Perubahan itu lah yang akan secara tidak langsung berkontribusi pada penampilan tim Persib U-16 di kompetisi. 

"Mereka juga kan di sana berlatih sama dengan pemain lainnya di sini. Saya harap mereka dapat pelajaran baru agar bisa sharing ke teman-teman lainnya di sini. Yang pasti, harus ada perubahan ke arah yang lebih baik," harapnya.

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved