Berita Video

VIDEO: Polsek Kebon Jeruk Bongkar Makam Balita yang Tewas di Tangan Ayahnya, Ibu Tak Sanggup Lihat

Pembongkaran makam yang dilaksanakan pada Rabu (7/5) pukul 10.00 pagi tadi mengundang perhatian warga sekitar,

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ahmad Sabran

Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat akan membongkar makam jenazah bayi berusia tiga tahun yang tewas ditangan ayahnya beberapa waktu lalu.

Pembongkaran makam dilakukan guna dilakukan autopsi kepada korban dan juga kepentingan penyidikan pihak Kepolisian untuk melengkapi berkas yang ada.

Pembongkaran makam yang dilaksanakan pada Rabu (7/5) pukul 10.00 pagi tadi mengundang perhatian warga sekitar, bahkan mereka berbondong-bondong mendekati Tempat Pemakaman di tanah wakaf milik keluarga korban di Jalan Madrasah 2, Sukabumi Utara.

Sedangkan ibu korban pun nampak hadir dengan mengenakan baju abu-abu di balut kerudung biru, meski begitu ia tak menyaksikan secara langsung proses pembongkaran, dirinya lebih memilih menjauh karena tak kuat melihat kuburan anak pertamanya di bongkar.

VIDEO: Sweat Club, Pusat Kebugaran Bergaya Klub Malam di Kelapa Gading

Bahkan beberapa warga pun menyarankan agar ibu korban tak menyaksikan, dan diminta untuk menuju ke salah satu rumah warga.

Pihak kepolisian pun memasang garis polisi agar masyarakat tidak mendekat saat dilakukan pembongkaran makam. Beberapa warga yang hadir pun mengaku tidak menyangka jika bayi berusia 3 bulan tersebut meninggal di tangan ayah kandungnya.

"Kasihan banget ya, bapaknya ini gak punya akal, udah gila, anaknya sendiri dipukul begitu sampai meninggal," kata Dewi (36) seorang warga sekitar lokasi pemakaman, Rabu (8/5/2019).

Dewi mengaku, baru mengetahui jika korban meninggal karena ulah ayah kandungnya dari beberapa media, atas hal itu ia sangat menyayangkan perilaku sang ayah yang dengan keji menghabisi nyawa anaknya karena malu.

VIDEO: Yama Carlos Luapkan Kekesalan Istrinya Diduga Selingkuh

"Emang benar-benar kurang ajar, ini anaknya masih kecil, tega banget, kasihan kan," ujarnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, AKP Irwandi mengatakan pembongkaran makam ini guna melengkapi berkas perkara dan pembuktian pelaku, serta sebab kematian korban.

"Hari ini kita lakukan pembongkaran makan terkait perkara meninggalnya bayi berusia 3 bulan, kita panggil dokter forensik RSCM untuk melakukan autopsi," ujarnya.

Setelah proses hasil autopsi didapat, seluruh berkas akan disatukan dengan beberapa bukti-bukti yang didapat. Melanjutkan petugas akan melakukan olah tkp, guna mencocokkan fakta-fakta kejadian.

Sebelumnya seorang bayi berusia tiga tahun tewas dianiaya oleh ayah kandungnya MS (23) dirumah kontraknya di Kebon Jeruk Jakarta Barat. Dari pemeriksaan polisi, pelaku mengaku malu karena melahirkan anak diluar nikah, bahkan dirinya menganggap jika kelahiran anaknya merupakan sialan.

VIDEO: Detik-detik Penyanyi Religi Opick Bawa Sehelai Rambut Nabi Muhammad SAW ke Indonesia

Kronologi
Meninggalnya KQS 3 bulan menyisakan duka bagi ibu kandung korban, pasalnya anak pertamanya meninggal dunia disebabkan dianiaya oleh suaminya hingga meninggal dunia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved