Berita Video

VIDEO: Mantan Bupati Bogor Racmat Yasin Gelar Syukuran Bebas dari Lapas Sukamiskin

"Ya rencananya syukuran biasa saja dan buka bersama para kerabat," terang keponakan Rachmat Yasin, Faishal

Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin sudah menghirup udara bebas setelah mendapat cuti menjelang bebas (CMB), setelah mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung selama sekitar 5 tahun 2 bulan.

Rahmat langsung pulang ke kediamannya di daerah Dramaga, Kota Bogor, Rabu (8/5/2019) untuk menggelar syukuran dan buka bersama dengan keluarga dan sahabat.

CMB ini merupakan usulan langsung dari Lapas Sukamiskin lantaran persyaratan administratif dan substantif mantan petinggi PPP itu telah memenuhi syarat. 

Selama melaksanakan CMB, Rachmat bisa pulang dengan pengawalan dan pengawasan tetap berlaku bagi Rahmat sampai bebas murni pada Agustus mendatang.

VIDEO: Inspeksi Mendadak Pasar Takjil Benhil, Ditemukan Makanan Positif Rhodamine

"Alhamdulillah, sangat bersyukur Bapak bisa pulang. Ini kado yang sangat luar biasa di bulan puasa ini," ucap sang Istri, Elly Halimah kepada Warta Kota, Rabu (8/5/2019) di kediaman, Dramaga, Bogor.

Rencananya syukuran ini juga akan dihadiri oleh kerabat terdekat politikus, pengusaha dan para camat, serta Bupati Bogor periode 2018-2013, Ade Yasin yang juga adik dari Rachmat Yasin.

"Ya rencananya syukuran biasa saja dan buka bersama para kerabat," terang keponakan Rachmat Yasin, Faishal kepada Warta Kota di tempat terpisah.

VIDEO: Bus Transjakarta Keluar Jalur Tabrak Pohon di Grogol, Diduga Sopir Ngantuk Karena Berpuasa

Rachmat Yasin tersandung kasus pemberian izin alih fungsi lahan hutan untuk perumahan elite yang dikelola PT Bukit Jonggol Asri dan Politikus berkumis tipis itu mendapat kompensasi Rp 5 miliar.

Pengadilan Tinggi (PT) Bandung menyebut alih fungsi hutan di kawasan Bogor ini pula yang memicu banjir di Jakarta, akibat perbuatannya, Rachmat divonis 5,5 tahun penjara.

"Tentunya bahagia dan senang ya sebagai adik dengan Bapak sudah kembali bisa berkumpul lagi dengan keluarga tercinta," kata Bupati Bogor, Ade Yasin yang juga adik kandung Rachmat Yasin kepada Warta Kota, Rabu (8/5/2019).

VIDEO: Polsek Kebon Jeruk Bongkar Makam Balita yang Tewas di Tangan Ayahnya, Ibu Tak Sanggup Lihat

Ade menjelaskan dari obrolan kecilnya bersama Rachmat, kedepannya politisi PPP itu ingin melanjutkan usahanya dan mendekatkan diri kepada Agama.

"Kegiatan bapak itu ya banyak sih sebenarnya juga sudah cukup mapan di bidang usaha kan, jadi melanjutkan saja" ungkap Ade.

"Tapi menurut saya sih setelah ngobrol tadi dia akan lebih fokus mendalami keagamaan dan fokus di usaha saja," tambah Ade yang datang bersama anaknya.

Lebih lanjut, menurut Ade, Rachmat Yasin belum punya niatan untuk kembali terjun ke dunia politik yang menjeratnya ke hotel prodeo itu.

"Kalau untuk terjun ke politik lagi saya belum tahu sih. Mungkin untuk dekat-dekat ini tidak ya," tutur Ade. (Gisesya Ranggawari)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved