Berita Video

VIDEO: Detik-detik Penyanyi Religi Opick Bawa Sehelai Rambut Nabi Muhammad SAW ke Indonesia

"Rambut Nabi ini akan dijaga selama 24 jam oleh anak-anak 'The Core Guardian'," kata Opick.

Begitu keluar dari Terminal 3 Kedatangan Luar Negeri Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (7/5/2019) sore, penyanyi religi Opick dielu-elukan para penjemputnya.

Puluhan orang pengikut Opick, termasuk Ustad Derry Sulaiman, kemudian spontan melantunkan salawat dari lantai dasar menuju lantai 3 di terminal keberangkatan dan kedatangan internasional itu.

Opick bersama istrinya dan Derry Sulaiman dikawal ketat beberapa orang.

Penyanyi religi Opick ditemani Ustad Derry Sulaiman membawa kotak yang terbungkus kain hijau yang didalamnya terdapat sehelai rambut Nabi Muhammad SAW setibanya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (7/5/2019) petang.
Penyanyi religi Opick ditemani Ustad Derry Sulaiman membawa kotak yang terbungkus kain hijau yang didalamnya terdapat sehelai rambut Nabi Muhammad SAW setibanya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (7/5/2019) petang. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Sementara puluhan orang lain yang berkaos bertuliskan 'The Core Guardian, Guard of Hair Rasulullah SAW' ikut menemani Opick.

Sepulang dari Istanbul, Turki, dan sempat transit di Doha, Qatar, Opick terus dikawal ketat setelah membawa sehelai rambut Nabi Muhammad SAW.

Sehelai rambut Nabi Muhammad SAW itu diletakkan dalam kotak yang terbungkus kain hijau yang dibawa dan telah disiapkan Derry Sulaiman di Jakarta.

Opick
Opick (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Ini adalah berkah untuk kita semua. Saya membawa sehelai rambut Nabi Muhammad SAW, orang yang dicintai banyak umat di seluruh dunia," kata Opick.

Sambil membawa kotak besar hijau yang dipakai untuk menyimpan berisi rambut Nabi Muhammad SAW itu, Opick berbincang di Restoran Tous le Jours, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa sebelum berbuka puasa.

Nantinya, Opick akan menyimpan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW itu di rumahnya.

Opick
Opick (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Rambut Nabi ini akan dijaga selama 24 jam oleh anak-anak 'The Core Guardian'," kata Opick.

Sebelum dibawa ke Jakarta, cerita Opick, sehelai rambut Nabi Muhammad SAW itu dipinjamkan ke Pemerintah Rusia dan dipamerkan di sebuah museum disana.

"Selama berada di Rusia, sehelai rambut Nabi ini dijaga puluhan pasukan khusus selama 24 jam tanpa henti," jelas Opick.

Penyanyi religi Opick membawa kotak yang terbungkus kain hijau yang didalamnya terdapat sehelai rambut Nabi Muhammad SAW setibanya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (7/5/2019) petang.
Penyanyi religi Opick membawa kotak yang terbungkus kain hijau yang didalamnya terdapat sehelai rambut Nabi Muhammad SAW setibanya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (7/5/2019) petang. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Tidak hanya dijaga 100 orang pasukan khusus di Rusia, sehelai rambut Nabi Muhammad SAW itu juga dikawal tujuh pesawat tempur negara adidaya tersebut sebelum mendarat di Rusia.

Derry Sulaiman menambahkan, sehelai rambut Nabi Muhammad itu didapatkan dari kopiah yang pernah dipakai ketika berperang. Helai rambut itu tertinggal pada kopiah Nabi Muhammad.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved