Liga Champions

Son Heung-min Diharapkan Mampu Membalikkan Keadaan

Kembalinya Son, tentu saja, memberikan dorongan besar bagi Spurs. Persentase kemenangan Spurs saat Son bermain juga bagus.

Son Heung-min Diharapkan Mampu Membalikkan Keadaan
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (5/5/2019) halaman 1 

KEMBALINYA Son Heung-min ke tim utama Tottenham Hotspur diharapkan menjadi pembeda yang menolong LilyWhites untuk membalikkan keadaan saat dijamu Ajax Amsterdam, Kamis (9/5/2019) pukul 02.00 WIB.

Setelah kalah 0-1 dari Ajax pada pertemuan pertama semifinal Liga Champions di kandang sendiri pekan lalu, Tottenham bertandang ke Johan Cruijff Arena di Amsterdam, Belanda, dengan kewajiban menang dengan selisih dua gol untuk lolos ke final.

LilyWhites--julukan untuk Tottenham--masih belum bisa menurunkan top scorer atau pencetak gol terbanyak mereka, Harry Kane, yang masih dibekap cedera. Namun, Spurs sudah bisa memainkan penyerang sayap kiri Son Heung-min.

Son merupakan top scorer kedua Spurs di musim ini. Pada pertemuan pertama di Stadion Tottenham Hotspur, pemain berusia 26 tahun ini tidak bisa bermain lantaran terganjal sanksi akumulasi kartu kuning.

Kembalinya Son, tentu saja, memberikan dorongan besar bagi Spurs. Persentase kemenangan Spurs saat pemilik tinggi 1,84 meter tersebut bermain juga bagus.

Di Liga Inggris 2018-2019, persentase kemenangan Spurs saat Son tampil mencapai 61.29 persentase atau 19 kemenangan dari 31 pertandingan.

Di periode tersebut pemain internasional Korea Selatan itu juga mencetak 12 gol dan enam asis.

Di Liga Champions, Son bermain dalam 10 pertandingan dan lima (50%) di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Spurs.

Di kompetisi utama Eropa ini Son mencetak empat gol plus satu asis. Tiga gol di antaranya dia buat dalam dua laga perempat final melawan sesama klub Liga Inggris, Manchester City, bulan lalu.

Jose Mourinho, pelatih asal Portugal yang sudah dua kali menjuarai Liga Champions, pun menyebut Son bisa jadi pembeda dalam duel dini hari nanti.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved