Pemilu

Rekapitulasi Suara Kota Jakarta Timur, Prabowo-Sandiaga Unggu di Dua Kecamatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur saat ini masih melakukan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Hotel Maxone Rawamangun.

Rekapitulasi Suara Kota Jakarta Timur, Prabowo-Sandiaga Unggu di Dua Kecamatan
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur melakukan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Hotel Maxone Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (8/5/2019). 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur saat ini masih melakukan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Hotel Maxone Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (8/5/2019).

Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardana menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah ada dua dari sepuluh kecamatan di Jakarta Timur yang sudah disahkan penghitungan suaranya di tingkat kota, yakni Kecamatan Matraman dan Ciracas.

"Sudah dua kecamatan yang berhasil dihitung, Ciracas semalam, Alhamdulilah tanpa hambatan. Matraman barusan rekapitulasi, dan kita sudah menunujukan bahwa KPU datanya sangat valid," ungkap Wage di lokasi.

Berdasarkan hasil rapat pleno yang telah disahkan oleh KPU Jakarta Timur, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga berhasil mengungguli perolehan suara Paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf, di Kecamatan Matraman dan Ciracas.

Paslon 02 memperoleh suara sebanyak 61.305 suara di Kecamatan Matraman. Sementara itu Paslon 01 hanya memperoleh sebanyak 52.491 suara saja.

"Jumlah suara tidak sah di Matraman ada sebanyak 1.421 suara. Total pemilih ada sebanyak 115.221 orang," ucapnya

Sementara itu, Paslon 02 juga unggul di Kecamatan Ciracas dengan perolehan suara sebanyak 90.591 suara, mengungguli Paslon 01 dengan perolehan suara sebanyak 87.681 suara.

"Jumlah suara tidak sah di Ciracas ada sebanyak 2.164 suara, sehingga total pemilihnya tercatat sebanyak 189.436 suara," kata Wage. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved