Bisnis

Raih Posisi Teratas Lagi, Volume Transaksi RFB Kuartal Pertama Meroket hingga 32,41 Persen

PERUSAHAAN pialang terbesar di Indonesia, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB), kembali mencatat kinerja yang cukup bagus pada kuartal pertama 2019.

Raih Posisi Teratas Lagi, Volume Transaksi RFB Kuartal Pertama Meroket hingga 32,41 Persen
Dok. RFB
Teddy Prasetya, CEO PT Rifan Financindo Berjangka (kiri ke kanan);  Stephanus Paulus Lumintang, Dirut PT Bursa Berjangka Jakarta; Fajar Wibhiyadi, Dirut PT Kliring Berjangka Indonesia; dan Donny Raymond, Direktur PT Bursa Berjangka Jakarta dalam acara pemaparan kinerja PT Rifan Financindo Berjangka di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Atas pencapaian ini pula, RFB kembali berada di urutan pertama dari seluruh perusahaan pialang berjangka di Indonesia berdasarkan data Bursa Berjangka Jakarta dengan penguasaan pangsa pasar hingga 18,47%.

PERUSAHAAN pialang terbesar di Indonesia, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB), kembali mencatat kinerja yang cukup bagus pada kuartal pertama tahun 2019.

Berdasarkan laporan hasil kinerja Perseroan, total volume transaksi meroket naik 32,41% menjadi 365,796 lot, dibandingkan kuartal pertama tahun 2018 sebesar 276,265 lot.

Total volume transaksi bilateral atau Sistem Perdagangan Alternatif (SPA) Perseroan menjadi katalis dengan kontribusi mencapai 81,80% dan tumbuh mengagumkandari jumlah transaksi sebesar 58,35% atau 299,206 lot.

Sementara total volume transaksi multilateral sedikit terkoreksi 23,73% dari kuartal pertama tahun 2018.

Fajar Wibhiyadi, Dirut PT Kliring Berjangka Indonesia (kedua dari kiri) sedang memaparkan kinerja PT Rifan Financindo Berjangka di Jakarta beberapa waktu lalu.
Fajar Wibhiyadi, Dirut PT Kliring Berjangka Indonesia (kedua dari kiri) sedang memaparkan kinerja PT Rifan Financindo Berjangka di Jakarta beberapa waktu lalu. (Dok. RFB)

Tertekannya harga komoditas domestik hingga akhir Maret ini, seperti minyak sawit, karet, emas, dan logam lainnya yang menunjukkan tren penurunan harga menyebabkan perlambatan pada volume transaksi multilateral.

“Mewakili manajemen, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan dan tim marketing yang berhasil mencetak prestasi kinerja membanggakan di kuartal pertama tahun ini," kata Teddy Prasetya CEO PT Rifan Financindo Berjangka, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/5/2019).

"Kendati dalam situasi tahun politik, namun cukup membuktikan bahwa pertumbuhan tetap terjaga stabil,” imbuhnya.

Di Urutan Pertama

Atas pencapaian ini pula, RFB kembali berada di urutan pertama dari seluruh perusahaan pialang berjangka di Indonesia berdasarkan data Bursa Berjangka Jakarta dengan penguasaan pangsa pasar hingga 18,47%

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved