Liga Champions

Mauricio Pochettino Yakin Tottenham Hotspur Akan Bangkit

Spurs kalah 0-1 di kandang sendiri, Stadion Tottenham Hotspur, London, pada leg pertama, pekan lalu.

Mauricio Pochettino Yakin Tottenham Hotspur Akan Bangkit
Irish Time
Mauricio Pochettino 

PELATIH Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyatakan timnya masih bisa bangkit dan membalikkan keadaan di semifinal kedua Liga Champions 2018-2019, kontra Ajax Amsterdam, di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (9/5/2019) pukul 02.00 WIB.

Spurs kalah 0-1 di kandang sendiri, Stadion Tottenham Hotspur, London, pada leg pertama, pekan lalu.

Untuk bisa ke final Liga Champions untuk pertama kalinya, tim asal London Utara itu harus membalikkan keadaan dengan menang minimal 2-0.

Tidak mudah untuk bisa mengalahkan Ajax, karena mereka mampu menyingkirkan Real Madrid dan Juventus pada putaran-putaran sebelumnya.

Namun, Pochettino mengaku tidak gentar dengan hal itu, karena dia pernah mengalami hal itu ketika bermain di Amerika Selatan.

Son Heung-min Diharapkan Mampu Membalikkan Keadaan

Pochettino merupakan skuad Newell's Old Boys, yang mencapai final Copa Libertadores 1992 setelah kemenangan yang menegangkan lewat adu tendangan penalti pada semifinal kedua, lawan tim asal Kolombia, America de Cali. Tim yang dibesut Marcelo Bielsa itu kemudian bertemu Sao Paulo di final.

"Itu gila. Saya mengingat pertandingan itu, betapa tidak ada yang yakin dengan kami. Mereka (America de Cali) adalah favorit. Semuanya disiapkan (untuk mereka)," ujar Pochettino, seperti dikutip Sports Mole.

"Saya ingat semifinal itu, karena kami sangat berani. Sebenarnya kami tidak bermain begitu berani, karena kami mencetak gol lebih awal dan kemudian kami memarkir bus dan kami berusaha memainkan serangan balik," imbuhnya.

Pochettino yakin Spurs masih bisa lolos jika mampu meniru keberanian yang ditunjukkan Newell's pada 27 tahun yang lalu. "Masih mungkin. Masih mungkin jika Anda bermain dengan berani dan bermain dengan mentalitas juara. Itu adalah hal yang paling penting," tuturnya.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (8/5/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved