Mudik 2019

Demi Antre Mendaftar Mudik Gratis 2019, Rela Sahur Dini Hari di Kantor Dishub

Masyarakat antusias sekali ikut Mudik Gratis 2019. Pendaftar rela datang sejak dini hari di kantor Sudin Perhubungan. Bahkan ada yang sahur di sana

Demi Antre Mendaftar Mudik Gratis 2019, Rela Sahur Dini Hari di Kantor Dishub
Warta Kota/Feryanto Hadi
Masyarakat mendaftar di Kantor Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019). 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memfasilitasi angkutan mudik gratis Lebaran 2019.

Masyarakat ternyata antusias sekali. Pendaftar pun berdatangan sejak dini hari di kantor Sudin Perhubungan. Bahkan ada yang sahur dan Salat Subuh di kantor Sudin.

Mudik gratis 2019 digelar untuk kuota sebanyak 16.578 orang dan 7.020 sepeda motor.

Adapun tujuan mudik gratis ke-10 kota yakni Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Jombang.

Jelang Mudik Lebaran, Game Zone Mulai Dihadirkan di Bandara Soekarno-Hatta

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan Christianto mengungkapkan, antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi.

Menurutnya, semenjak pendaftaran dibuka tanggal 15 April 2019 hingga Selasa 6 Mei 2019, sebanyak 1.696 peserta mudik gratis telah melakukan verifikasi data di Kantor Sudin Perhubungan Jakarta Selatan.

"Setiap harinya kita melakukan verivikasi data dibatasi sebanyak 50 orang. Bagi masyarakat yang ingin melakukan verifikasi data, mulai pukul 07.00 -14.00. Sampai hari ini sudah ada 1.696 peaerta," ujar Christianto, Selasa (7/5/2019).

Ia menambahkan, peserta mudik gratis untuk wilayah Jakarta Selatan adalah setiap warga yang memiliki KTP atau KK DKI Jakarta dan beralamat di Jakarta Selatan.

Empat Proyek di Tol Jakarta-Cikampek Distop Sementara Selama Arus Mudik, Puncak Mudik 31 Mei.

Kepala Seksi Angkutan Jalan Afrinda menambahkan, tingginya antusiasme warga membuat kuota arus balik gratis dari sejumlah kota juga telah habis.

"Untuk arus balik khusus untuk Yogyakarta, Solo, Wonogiri, Tegal, Pekalongan, sudah habis," katanya.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yupratomo DP
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved