Liga 1 2019

Borneo Masih Harus Perbaiki Sektor Pertahanan

Berdasar evaluasi jajaran pelatih, laga terakhir di Piala Indonesia 2018 melawan Persib Bandung, lini pertahanan Pesut Etam terlalu mudah dijebol.

Borneo Masih Harus Perbaiki Sektor Pertahanan
Borneo FC
Skuat Borneo FC berlatih 

BORNEO FC masih punya pekerjaan rumah penting jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

Pertahanan Borneo masih menjadi masalah dan disorot jajaran pelatih. Kekurangan ini diharapkan bisa diperbaiki sebelum memulai laga perdana melawan Bhayangkara FC pada 16 Mei 2019 di Samarinda.

Asisten pelatih Ahmad Amiruddin mengutarakan, berdasar evaluasi laga terakhir di Piala Indonesia 2018 melawan Persib Bandung, lini pertahanan Pesut Etam terlalu mudah dilolosi barisan penyerang lawan.

Meski demikian, Amir menilai secara kesuluruhan ada peningkatan cukup signifikan dalam permainan tim.

Son Heung-min Diharapkan Mampu Membalikkan Keadaan

Ia juga memuji pemain yang tampil ngotot, kendati sedang tidak dalam kondisi bagus.

“Contoh, Matias Conti kurang maksimal karena cedera. Namun, menurut Matias, laga kemarin melawan tim besar [Persib], jadi dia main sampai batas maksimal dia. Kemudian kami ganti Lerby [Eliandry], dan bikin gol. Untuk keseluruhan saya melihat mereka merata,” papar Amir dikutip dari goal.com.

“Evaluasi jelas, karena kami ada kebobolan banyak. Pertama di sektor pertahanan perlu kami perbaiki. Di satu sisi, finishing kami sudah bagus, tapi masih perlu kami mantapkan lagi," sambungnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved