Kabar Artis

Atalarik Syah Mengaku Sudah Membuka Pintu Rumahnya, Mengapa Tsania Marwa Justru Berbuat Ulah?

Pesinetron Atalarik Syah sejak awal mengaku sudah membuka pintu rumahnya dan bersikap baik ke Tsania Marwa jika ingin menemui anak-anaknya. Tapi...

Atalarik Syah Mengaku Sudah Membuka Pintu Rumahnya, Mengapa Tsania Marwa Justru Berbuat Ulah?
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Pesinetron Atalarik Syah ditemani Junaedi, kuasa hukumnya, setelah menjalani sidang gugatan hak pengasuhan anak-anaknya di Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/4/2019). 

Pemain sinetron Atalarik Syah (45) sepakat bahwa anak tidak bisa dibagi, antara ayah dan ibunya.

Sejak awal rumah-tangganya terancam perceraian karena seringnya terjadi konflik internal bersama Tsania Marwa (27), Atalarik Syah memahami benar hal tersebut.

"Sejak 2017, Atalarik Syah selalu menyatakan, bahwa dia tidak berkeberatan anaknya dikunjungi (Tsania Mara) karena anak tidak bisa dibagi-bagi," kata Junaedi, kuasa hukum Atalarik Syah, berbincang setelah sidang lanjutan, Rabu (8/5/2019).

Junaedi, kuasa hukum Atalarik Syah, memperlihatkan replik Tsania Marwa di Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/5/2019).
Junaedi, kuasa hukum Atalarik Syah, memperlihatkan replik Tsania Marwa di Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/5/2019). (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Sidang lanjutan gugatan hak pengasuhan anak Tsania Marwa terhadap Atalarik Syah digelar di Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Junaedi melanjutkan, lantaran kliennya tersebut tidak keberatan anaknya didatangi Tsania Marwa, maka anak-anak itu tidak mendatangi Marwah.

"Sebaliknya, (Tsania) Marwah yang mendatangi anak. Anak-anak posisinya ada dimana? Di rumah Atalarik Syah dan diasuh oleh Atalarik, serta diawasi 24 jam oleh orangtua kandungnya. Orangtua kandung ini yang membesarkan Atalarik beserta 7 anak laki-laki lain," jelas Junaedi.

Tsania Marwa Merasa Selama Ini Tidak Pernah Diberi Akses dan Kenyamanan Menemui Anak-anaknya

Tsania Marwa Akan Berhenti Bekerja Jika Gugatan Hak Asuh Anak Dikabulkan Pengadilan

Oleh karena itu, Atalarik Syah mengatakan kepada Junaedi, Tsania Marwa boleh mengunjungi darah dagingnya di rumahnya.

Ketika perkara perebutan hak pengasuhan anak ini dimediasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), lembaga milik negaar tersebut setuju dan menyatakan, Atalarik Syah berlaku kooperatif.

Bahkan, lanjut Junaedi, ada pengecekan rumah untuk menilai apakah rumah Atalarik Syah itu dianggap layak sebagai tempat tinggal anak. "Rekomendasi itu ada di KPAI," kata Junaedi.

Pesinetron cantik Tsania Marwa duduk di kursi sidang Ruang I Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/3/2019) siang. Tsania Marwa yang mengajukan gugatan hak pengasuhan anaknya itu didampingi Rizam Tadjoedin, kuasa hukumnya. Sidang perdana dengan agenda mediasi itu gagal terlaksana dan ditunda hingga 27 Maret 2019.
Pesinetron cantik Tsania Marwa duduk di kursi sidang Ruang I Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/3/2019) siang. Tsania Marwa yang mengajukan gugatan hak pengasuhan anaknya itu didampingi Rizam Tadjoedin, kuasa hukumnya. Sidang perdana dengan agenda mediasi itu gagal terlaksana dan ditunda hingga 27 Maret 2019. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Atas dasar rekomendasi KPAI tersebut, Atalarik Syah selalu menyampaikan, apabila Tsania Marwa ingin menemui anak-anaknya, disarankan dilakukan di rumahnya.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved