Berita Video Artis

VIDEO: Rini Yulianti Rela Tak Puasa Ramadan Tahun Ini Karena Masih Menyusui Anaknya

Jika asupan ASI kepada bayinya sudah stabil dan berencana mengganti puasanya pada akhir Ramadan.

WARTA KOTA, TANAH ABANG ---  Aktris Rini Yulianti (33) mengaku bahwa saat Bulan Suci Ramadan ini tidak berpuasa.

Rini Yulianti tak berpuasa karena menyusui bayi,  Xavier Young Min Ha. Dia harus menjaga asupan gizinya agar air susu ibu (ASI) baik dan lancar untuk sang buah hati.

"Aku kayaknya nggak puasa. Soalnya, jujur anakku kuat minum susu. Kalau asupanku kurang, ASI juga akan berkurang gitu," ucap Rini Yulianti saat ditemui di Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu. 

Menurutnya, ibu yang masih menyusui bayi diperbolehkan tidak berpuasa demi kebaikan buah hati.

Jika asupan ASI kepada bayinya sudah stabil dan berencana mengganti puasannya pada akhir Ramadan.

"Jadi aku untuk Xavier dulu deh, nanti tinggal bayar aja. Semua dipermudah kok dalam agama, gimana kita jalanin aja," katanya lagi.

Meski tak berpuasa, adik aktris Ririn Ekawati itu tetap menyiapakan makanan sahur dan berbuka puasa untuk suaminya, Michael Andrew Ha.

VIDEO: Demi Mengurus Sang Buah Hati, Rini Yulianti Rela Tinggalkan Dunia Entertainment

"Nah itu dia alhamdulillah, suami aku juga puasa. Mualaf juga dari awal udah puasa, jadi tetap bantu suami," kata perempuan kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 11 Juli 1985 itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, dia  telah meninggalkan dunia entertainment yang membesarkan namanya.

Alasannya, dia ingin memberikan seluruh waktunya untuk suami dan buah hatinya.

"Syuting nggak dulu, paling hadir di acara event gitu. Dan waktunya juga nggak bisa lama-lama paling 2-3 jam, bisa itu pun dilihat juga dari tempatnya. Aman nggak buat baby, karena sering bawa dia," ucapnya.

Sang suami pun mendukung keputusannya mundur sementara dari panggung keartisan.

Demi Mengurus Sang Buah Hati, Rini Yulianti Rela Tinggalkan Dunia Entertainment

"Suami bilang kalau bisa jangan (syuting). Terlebih aku juga pengen ngerasain menit detik jam hari minggu sama dia (anak). Aku nunggu dia lama ya sampai 3,5 tahun, harus menjalani proses yang banyak,” katanya.

Menurut dia, kemungkinan kembali panggung hiburan akan dilakukannya ketika anaknya sudah duduk di bangku sekolah.

"Kalau pun nanti (anak) udah sekolah mungkin nggak apa-apa ya, tapi kembali lagi lihat nanti lagi aja, untuk saat ini aku sendiri masih belum mau,” tutur Rini Yulianti. (Luthfi  Khairul Fikri)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved