Pilpres 2019

Spanduk Kemenangan Prabowo-Sandi Mulai Bertebaran di Jakarta Barat

Sejumlah spanduk kemenangan capres dan cawapres mulai bertebaran di wilayah Jakarta Barat.

Spanduk Kemenangan Prabowo-Sandi Mulai Bertebaran di Jakarta Barat
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Spanduk ucapan kemenanagan Prabowo-Sandi terpasang di pertigaan Jalan Kyai H. Syahdan, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. 

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM -- Sejumlah spanduk kemenangan capres dan cawapres mulai bertebaran di wilayah Jakarta Barat. Salah satunya spanduk kemenangan pasangan nomor urut 02.

Spanduk kemenangan Prabowo-Sandi ini berdiri di Pertigaan Jalan Kyai H. Syahdan, Kemanggisan, dalam spanduk itu tertuliskan sebuah ucapan selamat kepada warga yang telah mendukung Prabowo-Sandi.

"Forum silaturahmi masyarakat palemrah mengucapkan terima kasih kepada warga kecamatan Palmerah yang mendukung dan memenangkan Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan wapres 2019-2024," tulisan dalam sepanduk tersebut.

Spanduk perpaduan warna merah dan putih ini membentang dengan ukuran yang cukup besar, bahkan beberapa pengendara yang melintas pun dapat sangat jelas melihat spanduk ini. Diantara kedua foto calon itu juga terpampang foto Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Meski sudah terpasang sejak 5 hari yang lalu namun sejumlah warga tidak begitu mengenal orang yang memasang spanduk tersebut.

"Udah hampir semingguan, kira-kira 5 harian lah. Ngak tahu yang masang siapa, saya ngak kenal, pasang pas malam," kata Rokhin, salah satu pedagang disekitar lokasi, Selasa (7/6/2019).

Sementara itu spanduk yang sama juga terpasang di Pertigaan rawa Belong Jakarta Barat, namun spanduk ini berukuran lebih kecil dari pada dilokasi lain. Meski begitu belum diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut.

Dalam spanduk tersebut hanya bertuliskan
"Kami Warga dan Pemuda Rawa Belong mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI"

Sementara itu, Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Jakarta Barat, Abdul Roup mengatakan pihaknya tak punya kewenangan untuk menertibkan meski saat ini belum ada keputusan resmi terkait siapa pemenang pilpres 2019.

Menurutnya yang berwenang melakukan penertiban dalam hal ini adalah Satpol PP.

"Kewenangan penertiban ada di Satpol PP apakah ada pelanggaran Perda atau tidak," ujarnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved