Pemilu 2019

Rekapitulasi Suara Tingkat Kota Harus Rampung Hari Ini, PPK Kecamatan Digenjot

Tahapan rekapitulasi suara tingkat kota untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dijadwalkan harus rampung hari ini, Selasa (7/5/2019).

Rekapitulasi Suara Tingkat Kota Harus Rampung Hari Ini, PPK Kecamatan Digenjot
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Tahapan rekapitulasi suara PPK Pamulang di AMIK Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (7/5/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Tahapan rekapitulasi suara tingkat kota untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dijadwalkan harus rampung hari ini, Selasa (7/5/2019).

Kendati demikian, sejumlah kecamatan di Tangerang Selatan belum menyelesaikan tahapan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

Sampai pukul 13.00 WIB, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pamulang masih melakukan tahapan rekapitulasi di AMIK, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan.

Tahapan rekapitulasi suara PPK Pamulang di AMIK Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (7/5/2019).
Tahapan rekapitulasi suara PPK Pamulang di AMIK Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (7/5/2019). (Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan)

"Sekarang masih ada pembacaan rekapitulasi hasil perolehan suara di masing-masing TPS dalam satu kelurahan," ujar Ketua PPK Pamulang, Kasno kepada Warta Kota.

Kasno meyakini tahapan ini dapat selesai pukul 19.00 WIB sehingga dapat segera dibawa ke tahapan rekapitulasi suara tingkat kota.

Kecamatan Pamulang merupakan kecamatan dengan TPS paling banyak hingga 931, sehingga tahapan rekapitulasi suaranya tidak cepat selesai.

Lainnya, terdapat sejumlah masalah teknis sehingga tahapan di tingkat kecamatan harus terlambat tiga hari dari jadwal yang sudah ditetapkan.

"Masalah teknis seperti lembar plano yang kekurangan, lalu ada juga KPPS yang mencatat tidak baik soal DPT, DPTb, ataupun DPTK," jelas Kasno.

Bahkan untuk satu TPS yang mengalami kendala membutuhkan waktu sampai satu setengah jam lantaran harus membuka kotak dan menghitung kembali.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved