Timnas

PSSI Target Indonesa Ikut Piala Dunia di 2030 dan Olimpiade 2024

PSSI punya target 2030 harus masuk Piala Dunia ketika PSSI berumur 100 tahun dan 2024 harus lolos Olimpiade

PSSI Target Indonesa Ikut Piala Dunia di 2030 dan Olimpiade 2024
PSSI.org
PSSI yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, menyaksikan laga Garuda Select melawan Leicester City U-17 di Lapangan Holmes Park, Leicester, Inggris, Senin (6/5). 

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyebutkan bahwa pihaknya menargetkan Indonesia bisa tampil di Piala Dunia 2030 dan Olimpiade 2024.

Untuk mencapai target tersebut PSSI melakukan program percepatan yang melengkapi program Elite Pro Academy, yang di dalamnya ada Garuda Select.

Seperti dilansir dari PSSI.org, PSSI yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, menyaksikan laga Garuda Select melawan Leicester City U-17 di Lapangan Holmes Park, Leicester, Inggris, Senin (6/5).

Dalam laga tersebut David Maulana, dkk bermain imbang 2-2.

Ratu Tisha hadir bersama dengan Pelatih Tim Nasional U-19, Fakhri Husaini.

Fakhri juga memimpin tim Garuda Select di laga ini.

PSSI Siap-siap Gelar Kongres Luar Biasa

Sekjen PSSI Ajak Pelatih Timnas Sempurnakan Filanesia. Apa Itu Filanesia, Simak Penjelasan PSSI

Masih Ada Peluang Tampil di Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Bakal Bersaing di Grup Ini

Selain itu, turut hadir Direktur Teknis Program Garuda Select, Dennis Wise, pelatih Des Walker, dan Super Soccer TV Business Development Director, Mirwan Suwarso.

Seusai laga tersebut, Ratu Tisha mengatakan bahwa dia memiliki dua agenda saat datang ke Inggris. Agenda pertama ialah untuk memantau perkembangan dari program Garuda Select.

“Pertama, memantau perkembangan Garuda Select ini. Program Garuda Select bagian dari program Elite Pro Academy. Kami membangun kompetisi elite youth, jadi pemain muda yang sudah di level atas tidak bercampur, tidak bermain lagi dengan yang amatir, dibentuklah Elite Pro Academy,” ucap Tisha.

Kata Tisha pihaknya bisa saja menunggu Elite Pro Academy ini mempunyai infrastruktur yang bagus coaching staf yang bagus, program latih tanding yang bagus, tetapi mungkin baru 30 tahun lagi bisa target untuk masuk Piala Dunia.

Halaman
12
Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved