Ojol Banyak Tidak Sadar Jadi Kurir Narkoba, Grab Kerjasama BNN

Alhasil, para pengemudi yang tak mengetahui isi paket tersebut sering kali harus dimintai pertanggungjawaban oleh pihak kepolisian.

Ojol Banyak Tidak Sadar Jadi Kurir Narkoba, Grab Kerjasama BNN
Warta Kota
Grab Indonesia Lakukan Kerja Sama dengan BNN 

Sudah jadi rahasia umum bahwa para bandar narkoba terkadang meminta jasa pengiriman barang secara online untuk mengantarkan paket berisi narkoba.

Alhasil, para pengemudi yang tak mengetahui isi paket tersebut sering kali harus dimintai pertanggungjawaban oleh pihak kepolisian.

Guna mengantisipasi kejadian itu terulang kembali, PT Grab Indonesia menjalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

VIDEO: Gubernur Anies Tinjau Bawang Putih di Kramat Jati

"Karena melihat ada kemungkinan seperti itu, kami hari ini bekerjasama dengan BNN agar paling tidak kami memiliki prosedur yang lebih baik. Materi untuk pencegahannya nanti seperti apa, karena kami juga punya mitra pengemudi lebih fokus terstruktur," ucap Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno di kantor BNN, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/5)

VIDEO: Hendropriyono Minta Warga Keturunan Arab di Indonesia Tidak Jadi Provokator

Tri menuturkan bahwa selama ini para mitra ojol hanya bisa menerka-nerka isi barang apabila terindikasi mencurigakan. Sementara itu, para ojol pun tak diperbolehkan membuka bungkus paket kiriman yang diantarkannya.

VIDEO: Pengemudi Ojol Pakai NMAX Tewas Terlindas Bus Transjakarta di Cawang

Sementara itu, Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko mengharapkan agar kedepannya, Grab bisa membantu pihaknya untuk menyebarkan luaskan pesan-pesan anti-narkoba kepada masyarakat.

"Bagi BNN itu jadi peluang untuk sosialisasikan pencegahan dan bagaimana pemberantasan narkoba. Secara teknis kami mengarahkan di aplikasi grab ini bisa disampaikan konten-konten pencegahan," tutur Heru. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved