Perbaikan JPO

Binamarga Data JPO Rusak, Perbaikan Dikebut Sebelum HUT Jakarta

Kepala Dinas Binamarga DKI Jakarta Hari Nugroho mengaku saat ini sedang melakukan pendataan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

Binamarga Data JPO Rusak, Perbaikan Dikebut Sebelum HUT Jakarta
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Petugas Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta mengecat Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di kawasan Dr Satrio, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019). Pengecatan ulang tersebut sebagai bentuk revitalisasi JPO dan memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM -- Kepala Dinas Binamarga DKI Jakarta Hari Nugroho mengaku saat ini sedang melakukan pendataan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

Hal tersebut ia lakukan untuk mengetahui mana saja JPO yang butuh peremajaan ataupun yang sudah tak layak digunakan.

"Kita lagi inventarisasi JPO mana yang mau diperbaiki, mana yang mau direvitalisasi, dan mana yang mau di beutifikasi,"ujar Hari saat dihubungi, Selasa (7/5/2019).

"Jadi kalau yang rusak ringan - sedang, kita langsung pelihara, perbaiki. Tapi kalau yang rusak sedang - berat, kita langsung revitalisasi, kita ganti," tambah Hari.

Menurutnya salahsatu JPO yang bakal mendapat penanganan khusus terletak tak jauh dari Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat.

Nantinya JPO tersebut akan disulap menjadi JPO kekinian seperti yang ada di Jalan sekitar Sudirman - Thamrin.

"Contohnya JPO Le Meridien, itu nanti kita beaufitikasi. Akan kita buat bagus kaya di Sudirman. Le Meridien juga sudah mulai goyang," kata Hari.

Sementara untuk JPO yang mengalami rusak ringan, akan segera ditangani dan ditargetkan selesai pada pertengahan Juni 2019.

"Nah sementara JPO lain, kita kerjain yang keropos atau rusak ringan, kita pelihara kita bagusin, kita cat. Saya sudah intruksikan. Mudah-mudahan sebelum HUT DKI (selesai)," ungkap Hari.

Sedangkan JPO yang rusak berat, Hari menargetkan bakal rampung seelah empat bulan masa perbaikan.

"Kalau beautifikasi itu, gak bisa sebulan dua bulan. Mungkin tiga atau empat bulan. Tapi yang penting, yang rusak ringan dulu, yang keropos ini itu, kita kebut," ucap Hari. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved