PECAHKAN Rekor MURI, 326 Pemusik Mainkan Lagu Indonesia Raya di Taman Bersama KG Music Club

Di ranah Inspirasi Pendidikan, CSR Kompas Gramedia salah satunya menggulirkan program pelatihan musik yang diberikan secara gratis.

PECAHKAN Rekor MURI, 326 Pemusik Mainkan Lagu Indonesia Raya di Taman Bersama KG Music Club
Kompas Gramedia
CSR Kompas Gramedia salah satunya menggulirkan program pelatihan musik yang diberikan secara gratis khusus anak-anak di di wilayah Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Acara yang diikuti oleh 326 pemusik ini dianugerahi Rekor Dunia MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan kategori "Memainkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dengan Orkestra di Taman oleh Musisi Terbanyak. (Kompas Gramedia) 

Kompas Gramedia memiliki beragam terapan program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang terangkum dalam payung besar program bernama “Inspirasi Nusantara”.

Dalam payung tersebut, program-Program CSR tersebut terbagi dalam tiga kategori, yaitu Inspirasi Pendidikan, Inspirasi Budaya, dan Inspirasi Lingkungan.

Di ranah Inspirasi Pendidikan, CSR Kompas Gramedia salah satunya menggulirkan program pelatihan musik yang diberikan secara gratis.

Khususnya untuk anak-anak warga kampung sekitar perkantoran pusat di wilayah Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

SEMARAK RAMADAN - Bangun Posko Keamanan, Kasatpol PP Tak Jamin Bulan Puasa Bersih Tawuran

Tes Darah Menjadi Cara Terbaru Mendiagnosa Preeklampsia pada Ibu Hamil Lebih Cepat

Salat Tarawih Bagi Wanita Lebih Baik di Masjid Atau di Rumah? Begini Penjelasannya

Program sekaligus rintisan komunitas ini dinamakan Kompas Gramedia (KG) Music Club.

Inisiasi KG Music Club dinafasi oleh semangat mulia dan cita-cita luhur Kompas Gramedia untuk mencerahkan kehidupan masyarakat (enlightening people).

Kontribusi dalam bentuk pelatihan musik ini merupakan sebuah upaya untuk memperkaya keterampilan (skill) sekaligus memperkuat karakter (character building) anak-anak warga sekitar.

Masjid Al Azhar Bekasi Siapkan 500 Paket Nasi Buka Puasa

Ini Tiga Lokasi yang Ditawarkan Gubernur Kalimantan Tengah kepada Jokowi Sebagai Ibu Kota Baru

VIDEO: Lokasi Terduga Teroris Jatiasih Meledakkan Diri

“Dengan mengolah dan memadukan keduanya secara intensif, diharapkan KG Music Club dapat memberikan bekal tambahan bagi anak-anak untuk menyongsong masa depan,” jelas Teguh Azmi Pamungkas, perwakilan CSR Kompas Gramedia.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved