Kasus Korupsi Pengadaan Alat Sekolah

KPK dan Polisi Bekuk Buronan Tipikor Lampung di Tangsel

Buronan kasus tindak pidana korupsi berhasil diringkus Satgas Penindakan Korwil 3 KPK bersama kepolisian di sebuah kontrakan Perumahan Melati Mas

KPK dan Polisi Bekuk Buronan Tipikor Lampung di Tangsel
Istimewa
Ungkap kasus penangkapan buronan tindak pidana korupsi di Mapolres Tangerang Selatan, Minggu (5/5/2019) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Buronan kasus tindak pidana korupsi berhasil diringkus Satgas Penindakan Korwil 3 KPK bersama kepolisian di sebuah kontrakan Perumahan Melati Mas, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Minggu (5/5/2019) kemarin.

Tersangka bernama Nur Muhammad (50) terjerat kasus korupsi pada kegiatan pengadaan peralatan olahraga SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan.

"Tersangka sedang berada di kamarnya yang sudah disewanya selama tiga bulan, dalam pelaksanaan penangkapan tidak ada perlawanan yang berarti, kemudian tersangka di bawa ke Polres Tangerang Selatan untuk diamankan," ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho saat dikonfirmasi, Senin (6/5/2019).

Dalam kegiatan pengadaan peralatan olahraga SD, Nur Muhammad diketahui sebagai pihak penyedia barang dan jasa.

Kerugian negara yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp 1.008.428.319.

Nama Nur Muhammad sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Lampung sejak Desember 2018 lalu.

Dalam kasus tersebut, Polda Lampung juga mengeluarkan dua nama DPO lainnya yang disebut-sebut ikut terlibat.

"Selain NM, Penyidik Polda Lampung telah menetapkan dua tersangka lainnya, yakni Y selaku PPK dan ZR selalu pemilik modal," jelas Alexander.

Alexander menegaskan, penangkapan tersangka tindak pidana korupsi di wilayahnya merupakan bentuk sinergitas antara KPK dan kepolisian.

"Proses penegakan hukum ini dilakukan sekaligus menunjukkan bahwa sinergitas antara KPK dan POLRI, dalam hal ini Polda Lampung dan Polres Tangerang Selatan pada level atau tingkatan para petugas pelaksana di lapangan adalah nyata dan erat," terangnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved