Mortir Ditemukan

Warga Pulau Untung Jawa Temukan Mortir, Polisi Akan Musnahkan

Wakil Komandan Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Metro Jaya, Kompol Sulianto mengatakan mortir yang ditemukan dalam kondisi masih aktif itu

Warga Pulau Untung Jawa Temukan Mortir, Polisi Akan Musnahkan
Warta Kota
petugas Gegana memeriksa mortir yang ditemukan di Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Minggu (5/5) sore 

Mortir yang ditemukan di Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Minggu (5/5) sore dievakuasi. Mortir yang masih aktif tersebut selanjutnya akan dimusnahkan oleh tim Gegana. 

Kapal yang membawa mortir tiba di Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (5/5) sekira pukul 18.00 WIB. Mortir dimasukkan ke dalam tas khusus oleh petugas dari Detasemen Gegana Polda Metro Jaya. 

VIDEO: Cerita Ruben Ikut Bantu Bangun Musala di Banten

Wakil Komandan Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Metro Jaya, Kompol Sulianto mengatakan mortir yang ditemukan dalam kondisi masih aktif itu selanjutnya dibawa ke Markas Detasemen Gegana Polda Metro Jaya di Petamburan, Jakarta Barat.

“Sekarang kita bawa ke kantor nanti kita disposal, kita ledakin lagi,” kata Sulianto.

Lurah Untung Jawa Supriyadi mengatakan mortir berukuran panjang 106 centimenter dan diameter 20 centimeter serta berat sekitar 50 kilogram tersebut ditemukan di lapangan voli RT 002/003 Pulau Untung Jawa. 

1 Ramadhan Besok, Jamaah Penuhi Istiqlal

Ketika itu petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air Kepulauan Seribu sedang melakukan pekerjaan pembuatan saluran air. Namun pada saat pengerjaan, ada ditemukan sebuah benda yang diduga mortir oleh para pekerja. 

“Penemuan tersebut terjadi pada saat menggali pasir lubang untuk pipa saluran air, petugas menemukan benda yang diduga mirip bom/mortir,” ujarnya. 

1 Ramadhan Besok, Presiden Jokowi Tarawih Pertama di Masjid Jendral Besar Soedirman Kota Bogor

Setelah itu para pekerja yang mendapati temuan tersebut langsung melapor kepada pihak berwajib untuk kemudian ditindaklanjuti oleh petugas. Penemuan tersebut sempat membuat heboh warga sekitar lokasi. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved