Pemilu

Rapat Pleno Kecamatan Pesanggrahan Jaksel, Jokowi-Maruf Amin Ungguli Prabowo-Sandi

Jokowi-Maruf Amin unggul tipis di Kelurahan Pesanggrahan, Kelurahan Bintaro, Kelurahan Petukangan Utara dan Kelurahan Petukangan Selatan.

Rapat Pleno Kecamatan Pesanggrahan Jaksel, Jokowi-Maruf Amin Ungguli Prabowo-Sandi
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Rapat Pleno Rekaputilasi Tingkat Kecamatan Pesanggrahan Pemilihan Presiden dan Pemillihan Umum di GOR Balai Rakyat Jalan Bintaro Permai III, Pesanggrahan, Jakarta Selatan 

Rapat Pleno Rekaputilasi Tingkat Kecamatan Pesanggrahan Pemilihan Presiden dan Pemillihan Umum digelar di  GOR Balai Rakyat Jalan Bintaro Permai III, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Hasil Rapat Pleno Rekaputilasi Tingkat Kecamatan Pesanggrahan ternyata mematahkan anggapan kawasan tersebut adalah kantong suara Prabowo-Sandi.

Hasil perhitungan Minggu (5/5/2019) menunjukkan bahwa tim Jokowi-Maruf bekerja keras hingga bisa memenangkan suara di Pesanggrahan, meskipun dengan keunggulan tipis yakni sebanyak 883 suara.

Dari hasil tersebut, suara kedua paslon cukup ketat di setiap kelurahan.

Jokowi-Maruf Amin unggul tipis di empat kelurahan yakni Kelurahan Pesanggrahan, Kelurahan Bintaro, Kelurahan Petukangan Utara dan Kelurahan Petukangan Selatan. Sedangkan Prabowo-Sandi hanya unggul di Kelurahan Ulujami.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pesanggrahan Caung Fatoruhman dalam paparannya menerangkan perolehan pasangan 01 Jokowi-Amin unggul sebanyak 75.807 suara unggul tipis dari pasangan Prabowo-Sandi 02 sebanyak, 74.924 dari 5 Kelurahan yang ada Kecamatan Pesanggrahan.

“Untuk penghitungan suara Pilpres 2019 dinyatakan sah dan ditandatangani Kedua saksi perwakilan 01 dan 02,” ungkap Caung.

Sementara itu Kapolsek Pesanggrahan Kompol Sukadi mengapresiasi kelancaran proses demokrasi di kecamatan Pesanggrahan hingga rekapitulasi tingkat kecamatan dilakukan.

Menurutnya, pihaknya bersama petugas gabungan telah mengawal pengamanan mulai dari pencoblosan, penghitungan di TPS, penghitungan di tingkat kelurahan hingga selama rapat penghitungan suara PPK.

“Kami bersyukur suasana pemilu di Pesanggrahan berlangsung kondusif. Yang kami inginkan adalah pemilu berjalan aman dan damai siapapun pilihannya,” ujar kapolsek.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved