Liga Inggris

Gunnar Solskjaer Tetap Percaya pada David de Gea

Meski begitu, Solskjaer tak punya pilihan lain kecuali tetap mengandalkan kiper asal Spanyol itu.

Gunnar Solskjaer Tetap Percaya pada David de Gea
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Minggu (5/5/2019) halaman 5 

OLE Gunnar Solskjaer tetap memberi kepercayaan kepada David de Gea untuk mengawal gawang Manchester United pada laga pekan ke-37 di markas Huddersfield Town, Minggu (5/5/2019) pukul 22.00.

De Gea melakukan sejumlah kesalahan fatal pada empat laga terakhir pasukan Red Devils, yakni saat menghadapi Everton (4-0), Manchester City (2-0), Chelsea (1-1), di Liga Inggris, dan Barcelona (3-0) di perempat final Liga Champions.

Meski begitu, Solskjaer tak punya pilihan lain kecuali tetap mengandalkan kiper asal Spanyol itu.

Pasalnya, kiper nomor dua yang dimiliki Manchester United, Sergio Romero, mengalami cedera lutut pada saat latihan, Kamis lalu.

"David sudah berlatih dengan baik pekan ini, dan dia akan bermain," ujar Solskjaer, seperti dikutip Guardian.

De Gea yang bergabung dengan kubu Old Traffrd pada 2011 itu telah menjadi andalan pasukan Setan Merah dalam delapan musim terakhir.

Aubameyang dan Lacazette Berpeluang Hidupkan Harapan Arsenal

Mantan pemain Atletico Madrid itu tampil dalam 360 laga MU di semua kompetisi.

Pemain berusia 28 tahun itu hanya membuat tiga kesalahan fatal yang menyebabkan MU kebobolan gol langsung di 123 laga dalam lima musim terakhir.

Namun, De Gea menjadi sasaran kritik ketika melakukan jumlah kesalahan yang sama hanya dalam empat laga terakhir Red Devils.

"Posisi penjaga gawang telah mengalami masa-masa yang lebih baik daripada saat ini tetapi David siap untuk hari Minggu. David percaya diri dan menantikan dua pertandingan berikutnya, dia ingin membuktikan betapa bagusnya dia sebagai penjaga gawang. Pertunjukan selama bertahun-tahun, David mendapatkan kepercayaan saya," ujar Solskjaer.

MU kini berada di peringkat keenam klasemen Liga Inggris yang tinggal menyisakan dua laga terakhir.

Mereka tertinggal satu poin dari Arsenal di peringkat kelima yang mengemas 66 poin, dan bertekad memborong enam poin terakhir demi bisa finis di posisi empat besar, serta memastikan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Minggu (5/5/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved