Kabar Artis

Syuting di Alam Terbuka, Atiqah Hasiholan Kerap Ajak Putrinya Ikut Serta

Aktris Atiqah Hasiholan (37) kerap selektif dalam mengambil pekerjaannya demi mengajak sang buah hati, Salma Jihane Putri Dewanto.

Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Atiqah Hasiholan saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019). 

Aktris Atiqah Hasiholan (37) kerap selektif dalam mengambil pekerjaannya demi mengajak sang buah hati, Salma Jihane Putri Dewanto.

Terbaru, istri Rio Dewanto itu membawa serta putrinya, saat menjalani syuting film Pariban: Idola Dari Tanah Jawa di Danau Toba dan Pulau Samosir, Sumatera Utara.

Diakuinya hal itu memang menjadi kesempatan berharga untuk mengajak Salma, terlebih lagi ia ingin memperkenalkan hal baru yang belum pernah dialami anaknya.

"Karena kalau lagi syuting itu kesempatan berharga banget buat aku mengenalkan ke anak. Karena sering lokasinya itu di tempat tempat alam gitu, Jakarta susah ya tempat begitu," ujar Atiqah Hasiholan saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baginya selain memperkenalkan hal baru kepada putrinya, saat itu juga bisa dijadikan berlibur bersama.

“Jadi ya kalau ada kesempatan ke tempat-tempat begitu dengan senang hati mengajak Salma," jelas perempuan kelahiran 13 Januari 1982 itu.

Menurutnya terlebih kawasan Danau Toba dan sekitarnya memang begitu cantik ditambah dengan banyaknya berbagai kuliner yang murah khususnya durian.

“Danau Toba dan sekitarnya itu kan cantik banget, dan durennya murah banget berapa ribu gitu satunya enak lagi rasanya dan kalau disini (jakarta) berapa satu buah itu,” kata Atiqah.

Sementara, di film Pariban ini, ia juga mengaku memiliki banyak tantangan dalam perannya agar mampu bisa lebih mendalami lagi menjadi perempuan batak di Samosir.

"Paling tantangannya adalah perempuan Batak di Samosir yang berbudaya jadi lebih mempelajari itu sih. Dibandingkan karakter yang lain enggak ada artinya," tegasnya.

Bahkan, meski dirinya sudah mengenal dan mengetahui budaya batak, tetapi ia merasa kadang suka masih salah dalam berucapnya, hal itu pun membuat Atiqah masih banyak belajar.

“Masih salah juga sama, karena waktu itu mau coba ini karena masih kebawa logat karo kemarin pas itu aku malah kebawa karonya, eh salah-salah terus gitu, jadi masih riset aja” tutur Atiqah.

Film Pariban ini sendiri bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, ia belum punya pacar.

Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Jakarta pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan Paribannya, Uli (Atiqah Hasiholan).

Selain Ganindra Bimo dan Atiqah Hasiholan, film Pariban: Idola dari Tanah Jawa juga dibintangi oleh Dayu Wijanto, Rukman Rosadi, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut, Durya Insomnia, Grace Blessing, Maria Vania dan masih banyak lagi. 

Film ini bersiap akan ditayangkan di bioskop mulai 9 Mei 2019 mendatang. (Luthfikhairul Fikri)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved