Kecelakaan Lalu Lintas

Mobil Terbakar, Tiga Penumpang Selamat Gara-gara Diberitahu Pengamen

SEBUAH mobil dilalap si jago merah di ruas Jalan Dewi Sartika, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (3/5/2019) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

Mobil Terbakar, Tiga Penumpang Selamat Gara-gara Diberitahu Pengamen
Istimewa
SEBUAH mobil Suzuki Ignis terbakar di ruas Jalan Dewi Sartika, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (3/5/2019) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. 

"Saya kasih tahu kalau dari bagian kap mobil depannya keluar asap, waktu kejadian dia sempat ngga sadar kalau mobilnya kebakar. Saya minta dia matiin mobilnya terus keluar."

SEBUAH mobil dilalap si jago merah di ruas Jalan Dewi Sartika, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (3/5/2019) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Mobil terbakar itu ditumpangi tiga orang.

Beruntung nyawa tiga orang penumpang mobil Suzuki Ignis warna merah bernomor polisi B 2253 SZR itu terselamatkan lantaran diberitahu oleh seorang pengamen bernama Angga Anggara (23).

Angga yang kala itu sedang mengamen di ruas jalan tersebut melihat mobil itu sudah mengeluarkan kepulan asap sejak berhenti di lampu merah Cawang. Ia kemudian langsung memberitahu sang sopir.

"Saya kasih tahu kalau dari bagian kap mobil depannya keluar asap, waktu kejadian dia sempat ngga sadar kalau mobilnya kebakar. Saya minta dia matiin mobilnya terus keluar," kata Angga di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (3/5/2019).

SEBUAH mobil Suzuki Ignis terbakar di ruas Jalan Dewi Sartika, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (3/5/2019) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.
SEBUAH mobil Suzuki Ignis terbakar di ruas Jalan Dewi Sartika, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (3/5/2019) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. (Istimewa)

Setelah seluruh penumpang keluar menyelamatkan diri, Angga dan seorang temannya membuka kap mobil dan langsung mendapati api sudah berkobar di mesin.

Khawatir api menyambar pengendara lain di sekitar, dia bergegas mendorong mobil hingga ke bawah Flyover Cawang saat api kian membara dan membuat warga panik.

"Kalau di lampu merah kan takut menyambar orang lain, makanya mobil didorong. Tapi apinya terus membesar, yang punya juga ngga tahu sebabnya apa," ujarnya.

Kobaran api tak ayal membuat pengendara yang hendak menuju Kampung Melayu panik dan ogah mendekati sisi kiri jalan tempat mobil terbakar.

Api di mobil tersebut berhasil dipadamkan berkat bantuan warga sekitar yang menyiram api dengan air comberan.

"Saya ngga tahu penumpangnya itu suami istri atau bukan, yang jelas ada tiga penumpang. Mereka panik, tapi semuanya selamat. Apinya tadi besar, orang sampai pada takut," tuturnya. 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved