Bulan Suci Ramadan

Ini Cara Pelatih Fisik Persija Jakarta Menyiasati Pertandingan di Bulan Suci Ramadan

Tim juara bertahan Liga 1 Persija Jakarta sudah menyusun program latihan untuk menyiasati pertandingan yang berlangsung di Bulan Suci Ramadan.

Ini Cara Pelatih Fisik Persija Jakarta Menyiasati Pertandingan di Bulan Suci Ramadan
Wartakotalive.com/M17
Pelatih fisik Persija Jakarta Sansan Susanpur, usai latihan Jumat (3/5/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuka, Jakarta Timur. 

Ada sekitar empat laga yang akan dilakoni skuad Macan Kemayoran pada Bulan Suci Ramadan ini. Salah satunya partai perdana Liga 1 2019 kontra Barito Putera 20 Mei mendatang.

BULAN Suci Ramadan segera tiba. Bagi seorang muslim tentunya berkewajiban untuk melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Lalu bagaimana dengan para pemain sepakbola?

Tim juara bertahan Liga 1 Persija Jakarta sudah menyusun program latihan untuk menyiasati pertandingan yang berlangsung di Bulan Ramadan. Apalagi partai pembuka Liga 1 2019 dijadwalkan di Bulan Ramadan.

Pelatih fisik Persija Sansan Susanpur mengaku akan segera menyusun program latihan untuk menjaga kondisi fisik para pemain. Maka, untuk itu kemungkinan akan dilakukan latihan malam hari.

"Saya kira itu semua sudah kami lakukan di musim kemarin saat main di bulan puasa. Saya lihat adaptasi nantinya di hari puasa," kata Sansan kepada Wartakotalive.com, Sabtu (4/5/2019).

Pendaftaran Pemain Liga 1 2019 Makin Mepet, Masa Depan Marko Simic di Persija Jakarta Belum Jelas

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Newcastle vs Liverpool Live RCTI, Man City vs Leicester (Beinsport)

"Kalau nanti pertandingan bulan puasa biasanya malam hari, jadi kami akan bicarakan program latihan malam hari," tambahnya.

Lebih lanjut menurut Sansan perpindahan latihan dari sore ke malam hari juga sebagai salah satu proses adaptasi para pemain untuk melakoni pertandingan di malam hari.

Sebab, menurutnya banyak kondisi di dalam pertandingan malam yang tentunya akan berbeda dengan pertandingan yang dimainkan sore hari.

Draft Jadwal Kompetisi Liga 1 2019 Keluar, Persija Jakarta Legowo Harus Tandang di Laga Perdana

Lima Kali Kalah Beruntun di Tiga Kompetisi Berbeda, The Jakmania Siapkan Spanduk Kritik buat Persija

"Karena nanti kondisi malam itu ada kondisi berbeda saat pertandingan. Kami harus adaptasi terlebih dulu dengan itu semua," jelas pelatih asal Yogyakarta itu.

Ada sekitar empat laga yang akan dilakoni skuad Macan Kemayoran pada Bulan Suci Ramadan ini. Salah satunya partai perdana Liga 1 2019 kontra Barito Putera 20 Mei mendatang. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved