Breaking News:

Pilpres 2019

Amien Rais: KPU Itu Makhluk Politik Buatan Pemerintah Petahana

Amien Rais menyebut KPU lebih condong ke kubu capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNNEWS/RIZAL BOMANTAMA
Amien Rais dalam diskusi 'Refleksi Malari, Ganti Nakhoda Negeri?” yang digelar Seknas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019). 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) kembali mendapatkan 'ketidakpercayaan' oleh kubu pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dan dianggap melakukan kecurangan dalam Pemilu 2019, khususnya Pilpres.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyebut KPU lebih condong ke kubu capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam agenda pembacaan pernyataan sikap terkait IT KPU bertajuk 'Diduga Terlibat Manipulasi Suara Rakyat: KPU Tidak Layak Dipercaya', yang digelar di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

Bupati Kepulauan Talaud di Kantor KPK: Saya Bingung Tiba-tiba Dibawa ke Sini

"Saudaraku, KPU itu makhluk politik buatan pemerintah petahana," ujar Amien Rais.

Menurutnya, selama ini pihaknya melalui tim IT dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) paslon nomor urut 02 telah menerima bukti adanya kecurangan.

Namun, kali ini ia menilai kecurangan tersebut semakin masif.

Tiga Tuntutan Sudah Direspons Positif Pemerintah, KSPI Pastikan Peringatan Hari Buruh Aman dan Damai

"Jadi saya selalu mendapatkan laporan tidak utuh, tetapi makin lama makin berbahaya. Jadi insyaallah pada saatnya akan ada element of price, kejutan," tegas Amien Rais.

Sebelumnya, Amien Rais ikut dalam aksi unjuk rasa menuntut pemilu jujur tanpa kecurangan, bersama Forum Umat Islam (FUI), di depan Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Amien Rais yang juga menjabat anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, meminta KPU dan Bawaslu independen dan profesional, sehingga tidak ada kecurangan dalam pemilu.

Daftar Tarif Baru Ojek Online yang Berlaku Mulai Hari Ini

Bila penyelenggara pemilu, tidak profesional Amien Rais mengancam akan membuat perhitungan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved