Berita Video

VIDEO: Bau Alkohol Menyeruak di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur

Cairan mengandung alkohol yang berada dalam botol pun muncrat ketika botol-botol berbahan kaca pecah dilindas alat berat.

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur memusnahkan 7.000 botol minuman keras di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (3/5/2019) pagi ini.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengatakan, ribuan botol miras yang dimusnahkan hari ini merupakan hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilakukan sejak Januari 2019 lalu.

"Dari operasi pekat, hari ini kita musnahkan 12.000 (botol miras), 7.000 di kantor wali kota, 5.000 di tingkat provinsi," kata Anwar kepada wartawan.

Anwar menuturkan, operasi tersebut akan lebih digiatkan pada bulan suci Ramadan mendatang. Operasi akan menyasar pada penjualan miras ilegal.

VIDEO: Gelar Syahreino Dinner Silaturahmi, Syahrini dan Reino Undang Luna Maya

"Setelah ini kita akan operasi terus dalam menyambut bulan Ramadan supaya kita tekan terus angka peredaran miras yang ilegal," ujar Anwar.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ada berbagai merek miras yang dimusnahkan baik merek lokal maupun asing. Miras dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat.

VIDEO: Eko Patrio Yakin Lolos Terpilih Jadi Anggota DPR 2019-2024

Cairan mengandung alkohol yang berada dalam botol pun muncrat ketika botol-botol berbahan kaca pecah dilindas alat berat.

Bau alkohol pun menyeruak dan membuat banyak hadirin yang menutup hidung.

Anwar menambahkan, pemusnahan miras hari ini merupakan salah satu cara menyelamatkan generasi muda dari bahayanya minuman beralkohol dan narkoba.

(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved