Transportasi Kota

TRON Operasikan 10.000 Angkot Online di Tahun 2020

CEO TRON David Santoso mengatakan, pihaknya telah mengoperasikan sistem ini sejak 10 April 2019 lalu namun baru sebatas uji coba

TRON Operasikan 10.000 Angkot Online di Tahun 2020
Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan transportasi angkutan kota (angkot) online di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat (3/5) siang. 

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- CEO TRON David Santoso mengatakan, pihaknya telah mengoperasikan sistem ini sejak 10 April 2019 lalu namun baru sebatas uji coba.

Lantaran baru sebatas uji coba, maka tarif yang dipatok masih promo yakni Rp 3.000 per penumpang.

"TRON adalah aplikasi terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil angkot tanpa perlu berjalan jauh," kata David.

Dia mengatakan, setelah melakukan registrasi, pengguna cukup memasukan tujuannya dan akan diarahkan ke halte virtual terdekat untuk menunggu angkot tersebut.

David merasa bangga dengan kehadirannya di Kota Bekasi, karena TRON sejalan dengan semangat Kota Bekasi dalam pengembangan daerah Smart City.

"TRON dapat menyediakan skema reroute di mana memungkinkan angkot untuk masuk ke kawasan permukiman dengan jalur yang sudah ditentukan," jelasnya.

Hingga kini, kata dia, aplikasi TRON sudah diunduh mencapai kurang lebih 2.000 orang dan telah mengoperasikan 30 angkot.

"Kami targetkan untuk mengoperasikan 10.000 angkot yang beroperasi dengan menggunakan aplikasi TRON pada kwartal pertama tahun 2020," katanya. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved