Otomotif

Suzuki Indonesia Berikan Bantuan 13 Mobil ke Sejumlah SMK dan Fakultas Teknik UNP

Suzuki berikan bantuan 13 mobil kepada sejumlah SMK dan pergutuan tinggi negeri di Indonesia.

Suzuki Indonesia Berikan Bantuan 13 Mobil ke Sejumlah SMK dan Fakultas Teknik UNP
Humas Suzuki/Wartakotalive.com
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan bantuan mobil kepada 11 sekolah menengah kejuruan (SMK) dan dua perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia. Salah satu penerima bantuan adalah Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. 

Suzuki berikan bantuan 13 mobil kepada sejumlah SMK dan pergutuan tinggi negeri di Indonesia. Bantuan diberikan di ajang IIMS 2019.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan bantuan kepada 11 sekolah menengah kejuruan (SMK) dan dua perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia.

Program bantuan berupa 13 mobil tersebut diberi nama Program Suzuki Peduli Pendidikan.

Riecky Patrayudha, Service Dept. Head 2W, 4W dan Marine PT SIS, mengatakan, program tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya bidang otomotif.

Bantuan mobil tersebut secara simbolis diberikan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019) siang.

Kasus Ayah Bunuh Bayi 3 Bulan di Kebon Jeruk dengan Sadis, Polisi Curiga Istri Pelaku Ikut Terlibat

Mahfud MD dan Sejumlah Tokoh Bertemu Presiden SBY di Singapura, Prabowo Subianto Batal Hadir

"Dengan bantuan ini semoga para siswa dan mahasiswa lebih siap menghadapi persaingan di Industri Otomotif di masa depan,” ujar Riecky Patrayudha dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com.

Program rutin Suzuki ini tidak hanya bertujuan mengasah kemampuan siswa dan mahasiswa di bidang teknologi otomotif, tetapi juga menciptakan sumber daya manusia berdaya saing tinggi.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan bantuan mobil kepada 11 sekolah menengah kejuruan (SMK) dan dua perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia. Salah satu penerima bantuan adalah Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang.
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan bantuan mobil kepada 11 sekolah menengah kejuruan (SMK) dan dua perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia. Salah satu penerima bantuan adalah Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. (Humas Suzuki/Wartakotalive.com)

Donasi di bidang pendidikan dilakukan baik secara langsung dari perusahaan kepada sekolah maupun bekerja sama dengan pemerintah.

Para penerima bantuan tersebut adalah Universitas Negeri Padang, SMKN 1 Cikarang Utara, SMKN 1 Ngasem, SMKN 14 Bandung, SMKN 2 Wonosari, SMKN 2 Pamekasan, SMKN 5 Pekanbaru, SMKN 3 Jambi, SMKN 2 Marabahan. SMKN 1 Balikpapan, Universitas Negeri Makassar, SMKN 2 Bitung, dan SMK Sri Langkat Tanjung Pura.

Apra Mitra, Sekretaris DPW Jabodetabek Iluni Fakultas Teknik UNP, mengucapkan terima kasih peada manajemen Suzuki.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan adik-adik mahasiswa sehingga mereka makin siap untuk terjun ke dunia otomotif," ujar Apra Mitra.

Penulis: Suprapto
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved