Bulan Suci Ramadan

Sehari Sebelum Puasa Ramadan, Seluruh Hiburan Malam di Ibu Kota Harus Tutup

Sehari jelang Bulan Ramadan, Pemprov DKI menegaskan ketentuan waktu operasional tempat hiburan malam harus dipatuhi seluruh pengelola.

Sehari Sebelum Puasa Ramadan, Seluruh Hiburan Malam di Ibu Kota Harus Tutup
Warta Kota/Dwi Rizki
Petugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta melakukan pemasangan stiker jam buka atau tutup tempat hiburan malam di kawasan Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (2/5/2019) malam. 

Sehari jelang Bulan Ramadan atau Sabtu (4/5/2019), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan ketentuan waktu operasional tempat hiburan malam harus dipatuhi seluruh pengelola tempat hiburan malam.

TEMPAT hiburan malam diwajibkan tutup pada Sabtu (4/5/2019) malam apabila tidak ingin mendapatkan peringatan atau dicabut izin usahanya.

Kasi Hiburan dan Rekreasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Ujang Supandi mengatakan, pada Sabtu malam seluruh tempat hiburan malam harus sudah tutup.

Jika melanggar, maka akan dikenai sanksi tegas. 

"Mulai dari peringatan tertulis hingga penutupan sementara hingga batas waktu yang tak ditentukan," tegas Ujang Supandi  kepada wartawan saat pemasangan stiker di wilayah Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (2/5/2019) malam.

Lima Alasan Kemenangan Jokowi-Maruf di Pilpres 2019 Versi Peneliti LSI Denny JA

UPDATE TERBARU Real Count Data Masuk 63 %: 3 Hari Terakhir Suara Prabowo Naik Terus, Kuasai Sumatera

PDIP Nilai Gubernur Anies Baswedan Tak Punya Konsep Jelas Tangani Banjir di DKI Jakarta

Imbauan tersebut, katanya, telah disampaikan kepada seluruh pengelola tempat hiburan malam lewat Surat edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Nomor 162/SE/2019 tentang waktu penyelenggaraan industri pariwisata pada Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H atau tahun 2019.

Selain itu, pihaknya juga memasang stiket terkait waktu operasional tempat hiburan malam selama Bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah mendatang.

"Penempelan stiker jam buka atau tutup hiburan malam dilakukan secara bertahap serempak di lima wilayah Jakarta. Kita sudah lakukan sejak malam ini dan ditargetkan besok (Sabtu, 4/5/2019) selesai, karena Sabtu malam semua tempat hiburan malam harus sudah tutup," jelasnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, pemasangan stiker dilakukan oleh sebanyak 45 orang petugas gabungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta serta Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di lima wilayah ibukota.

Pemasangan stiker tahap awal pada Kamis (2/5/2019), pihaknya melakukan pemasangan stiker di sejumlah tempat hiburan malam kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved