Sean Dyche Puas dengan Penampilan Skuadnya

Pelatih Burnley Sean Dyche justru merasakan kepuasan yang sangat besar atas pencapaian para pemainnya musim ini.

Sean Dyche Puas dengan Penampilan Skuadnya
dailystar
Sean Dyche 

BURNLEY berada di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris 2018-2019, yang menyisakan dua laga terakhir.

Namun, pasukan Clarets, yang mengemas 40 poin, telah memastikan aman dari ancaman degradasi. Mereka unggul sembilan poin atas tim peringkat ke-18 Cardiff City.

Situasi itu berbeda jauh dari musim 2017-2018, ketika Burnley finis di peringkat ketujuh. Posisi yang membuat mereka berhak tampil di kualifikasi Liga Europa musim ini.

Namun, Pelatih Burnley Sean Dyche justru merasakan kepuasan yang sangat besar atas pencapaian para pemainnya musim ini.

Terutama ketika mereka berhasil membalikkan situasi buruk di paruh pertama musim.

Burnley sempat menempati peringkat ke-18 pada laga pekan ke-19 ketika mereka dikalahkan 1-5 oleh Everton pada laga Boxing Day di Turf Moor, Desember tahun lalu. Pasukan Clarets kebobolan 41 gol dalam 19 laga itu.

Marcus Sedih Peringkat Turun, Warganet Beri Dukungan Semangat

Untunglah Dyche membuat sejumlah keputusan yang kemudian terbukti krusial. Salah satunya dengan mengembalikan posisi kiper utama Burnley kepada Tom Heaton, dan membangkucadangkan Joe Hart, kiper baru yang dibeli dari Manchester City musim panas lalu.

Menjelang laga di pekan ke-37 saat pasukan Clarets bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Sabtu besok, Dyche mengatakan, paruh kedua musim ini sebagai titik balik yang menentukan nasib Burnley.

"Segala sesuatunya tak berjalan benar sampai musim memasuki paruh kedua. Untuk bisa melalui semua itu dengan posisi kami sebelumnya di tangga klasemen hingga sekarang di akhir paruh kedua musim, sungguh sesuatu yang sangat menyenangkan bagi saya sebagai pelatih. Orang mungkin tak percaya itu sebagai pencapaian terbaik dalam karier saya, tapi itulah yang saya rasakan, ini musim yang fantastis," ujar Dyche.

Namun, musim belum usai bagi Burnley, dan laga sulit masih harus dijalani di markas pasukan Toffees, akhir pekan ini.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (3/5/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved