Properti

Pemkot Tangsel Berharap Apartemen Bersubsidi di Serua Ciputat Dimanfaatkan oleh Para Buruh

PEMBANGUNAN apartemen bersubsidi di kawasan Serua, Ciputat diharapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan dimanfaatkan oleh pekerja atau buruh.

Pemkot Tangsel Berharap Apartemen Bersubsidi di Serua Ciputat Dimanfaatkan oleh Para Buruh
Istimewa
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di area Bintaro Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (24/3/2019). 

"Itu kan lokusnya Tangerang Selatan jadi saya berharap pekerja atau buruh dapat memanfaatkan ini karena kan biayanya subsidi." 

PEMBANGUNAN apartemen bersubsidi di kawasan Serua, Ciputat diharapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan dimanfaatkan oleh pekerja atau buruh.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, apartemen bersubsidi itu dapat menjadi solusi hunian murah.

"Apartemen di Kelurahan Serua tersebut yang groundbreaking dilakukan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perumahan bagi pekerja di Tangsel dan sekitarnya," ujar Wakil Wali Kota Benyamin Davnie, Kamis (2/5/2019).

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany juga mengatakan, pembangunan apartemen bersubsidi itu sudah hampir rampung.

"Saya dapat informasi PP Urban sudah hampir selesai rumah bagi buruh, itu kan lokusnya Tangerang Selatan jadi saya berharap pekerja atau buruh dapat memanfaatkan ini karena kan biayanya subsidi," papar Airin di peringatan Hari Buruh Rabu kemarin.

Hunian murah merupakan satu di antara sejumlah permintaan yang diajukan para pekerja kepada kepala daerah di peringatan hari buruh.

"Saya sudah minta Pak Purnama (Kepal Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan-red) koordinasi dengan PP Urban sehingga kita bisa memfasilitasi pemanfaatan apartemen sebagai rumah layak huni. Apalagi itu sesuatu yang diminta para buruh kepada Pak Gubernur dan saya," ucap Airin.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved