Banjir Jakarta

PDIP Nilai Gubernur Anies Baswedan Tak Punya Konsep Jelas Tangani Banjir di DKI Jakarta

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono menilai tidak ada tindakan yang efektif untuk mengentaskan permasalahan banjir di Ibu Kota.

PDIP Nilai Gubernur Anies Baswedan Tak Punya Konsep Jelas Tangani Banjir di DKI Jakarta
Warta Kota/Alex Suban
Kendaraan merayap melintasi Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, yang terendam banjir akibat luapan Sungai Ciliwung, Jumat (26/4/2019). 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai tidak ada tindakan yang efektif untuk mengentaskan permasalahan banjir di Ibu Kota.

TERLEBIH konsep naturalisasi sungai andalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang digadang - gadang bisa menjadi solusi jitu permasalahan banjir di Ibu Kota.

Namun menurut Gembong, hingga saat ini tak ada hasil yang memuasakan dari konsep naturalisasi sungai untuk mengatasi permasalahan banjir di Ibu Kota.

"Konsep penanganan banjir selama dua tahun tidak jelas, kan kita sampai hari ini masih berkutat pada soal normalisasi atau naturalisasi, tapi actionnya enggak ada," ujar Gemobong saat dihubungi, Jumat (3/5/2019).

Tak hanya itu, Gembong juga mengatakan, Anies tidak memiliki upaya untuk melanjutkan program penangan permasalahan banjir di Ibu Kota yang sudah digagas para penduhulunya.

Ditentang Warga, Baliho Raksasa Prabowo-Sandi di Cileungsi Bogor Akhirnya Batal Diturunkan

UPDATE TERBARU Real Count Data Masuk 63 %: 3 Hari Terakhir Suara Prabowo Naik Terus, Kuasai Sumatera

Sosok Oknum Polisi Pemesan Vanessa Angel Dibongkar Bibi Ardiansyah, Simak Fotonya

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono di Gedung DPRD DKI Jakarta.
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono di Gedung DPRD DKI Jakarta. (WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI)

Gembong Warsono  mencontohkan, hingga hari ini pengerjan sodetan Sungai Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT) sejak 2015 lalu juga masih terbengkalai.

"Konsep sodetan dari Ciliwung ke BKT sampai hari ini kan enggak tuntas kan. Enggak ada keseriusan atau pematangan konsep untuk melanjutkan program selanjutnya tuh," kata Gembong.

Gembong Warsono  pun kembali mengingatkan Anies bahwa sistem pemerintah yang tumbuh sehat adalah pemerintahan yang berkesinambungan.

Artinya, Anies tak perlu gengsi untuk melanjutkan program-program yang dicanangakan pemerintah sebelumnya, yakni Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok

"Katakanlah pak Anies dalam hal penilaian kurang baik atau kurang sempurna dalam pemerintahan sebelumnya, ya ayo kita perbaiki bersama. Saya yakin apa yang dilakukan Ahok tidak sempurna, tapi yang kurang sempurna ayo kita sempurnakan di era Anies dalam rangka penuntasan banjir ini," ungkap Gembong. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved