Breaking News:

Bioskop

PARFI 56 Uji Coba Bioskop Rakyat Teluk Gong Jakarta Utara Bersama Pelajar, Putar Keluarga Cemara

Bioskop rakyat Teluk Gong secara resmi diuji coba pada hari ini Jumat (3/5/2019), oleh Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 56 putar Keluarga Cemara

Penulis: Joko Supriyanto | Editor:
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah pelajar mengikuti uji coba pemutaran film perdana di Bioskop Rakyat Teluk Gong, Jakarta Utara, Jumat (3/5/2019). 

Bioskop rakyat Teluk Gong secara resmi di uji coba pada hari ini Jumat (3/5), oleh Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 56. Uji Coba ini juga mengundang beberapa pelajar di Jakarta Utara.

Pada uji coba perdana kali ini, PARFI menayangkan film lokal garapan Yandy Laurens berjudul Keluarga Cemara (2019).

Ketua Umum PARFI 56, Marcella Zalianty mengatakan, uji coba itu dilaksanakan untuk memperkenalkan Indiskop serta meminta masukan dari masyarakat, terutama anak muda.

"Hari ini betul-betul hari pertama kita trial untuk bioskopnya. Kita tidak ingin trial ini sendirian jadi kita undang anak-anak sekolah, yang mana ini adalah calon-calon penonton kita," kata Marcella, Jumat (3/5/2019).

Dikatakan Marcela, bioskop rakyat ini akan dioperasikan secara resmi pada bulan suci ramadan, hingga saat ini proses pembangunan Bioskop Rakyat ini telah mencapai 70 persen.

Untuk itu pihaknya akan terus berusaha merampungkan beberapa bagian yang masih dalam proses pengerjaan.

"Kita masih harus isi tenant, retail, bazaar, terus juga secara teknis finishing masih harus kita lakukan," ucapnya.

Ketika mengunjungi bioskop rakyat ini, masyarakat dapat merasakan sesuatu yang berbeda didalamnya, meski hanya dua studio namun masing-masing studio kapasitasnya berjumlah 128 kursi.

Tak hanya itu di luar studio terdapat 12 gerai yang siap diisi dengan kuliner khas nusantara. Bioskop rakyat ini dibangun atas kerja sama antara Perumda Pasar Jaya dan PARFI 56. Groundbreaking bioskop itu dilakukan pada November 2018 lalu.

Uji coba bioskop rakyat ini juga mendapatkan apresiasi kepada kalangan pelajar yang saat itu secara langsung di undang untuk menyaksikan penayangan film perdana di Bioskop Rakyat Teluk Gong.

"Keren sih menurut saya ngak beda jauh lah sama bioskop yang lainnya, bangkunya juga nyaman, yang penting harus sama sama dirawat aja," kata Fitri (16) salah satu pelajar.

Dikatakan Fitri, kehadiran bioskop rakyat ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya kalangan bawah dapat merasakan menonton di Bioskop. Untuk itu dirinya berharap tiket nonton yang diterapkan nanti agar tidak membebani masyarkat.

"Pengennya tiketnya jangan mahal-mahal, apalagi ini kan emang buat rakyat, biar masyarakat bawah bisa merasakan nonton bioskop apalagi film-film Indonesia," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved