Luis Suarez Puji Philippe Coutinho

Brace tersebut membuat Messi untuk sementara menjadi top scorer atau pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 12 gol.

Luis Suarez Puji Philippe Coutinho
Instagram
Luis Suarez dan Philippe Countinho 

LIONEL Messi memang mencetak brace ke gawang Liverpool. Namun, Luis Suarez juga memberikan kontribusi besar untuk skuad Blaugrana dan membuktikan dia sebagai profesional sejati.

Messi membuat brace atau dua gol sehingga Barcelona unggul 3-0 atas Liverpool pada laga pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Barcelona (Spanyol), Kamis (2/5/2019).

Brace tersebut membuat Messi untuk sementara menjadi top scorer atau pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 12 gol.

Namun, sebelum megabintang asal Argentina tersebut membuat brace, yang membuatnya kini mencetak total 600 gol untuk Barcelona, Suarez yang mengakhiri kebuntuan skuad asuhan Ernesto Valverde tersebut dengan gol cantiknya pada menit ke-26.

Setelah lepas dari kawalan duo bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk dan Joel Matip, Suarez menyambut umpan silang datar dari Jordi Alba dengan bagian luar kaki kanan guna menaklukkan kiper The Reds, Alisson.

Itu gol pertama Suarez di Liga Champions musim ini, dan juga golnya yang ke-20 untuk Barcelona pada turnamen utama di Eropa tersebut.

Marcus Sedih Peringkat Turun, Warganet Beri Dukungan Semangat

Gol ke gawang Liverpool juga menunjukkan pemilik nama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz tersebut sebagai profesional sejati.

Jika banyak pemain selama ini sungkan merayakan gol ke gawang mantan klubnya, tidak demikian dengan Suarez.

Dia malah selebrasi dengan penuh semangat dan kegembiraan, meskipun Liverpool adalah klub yang ikut membesarkan namanya.

Sebelum hijrah ke Barcelona, striker berusia 32 tahun tersebut mencetak 82 gol dan 47 asis dalam 133 laga bersama klub elite Inggris tersebut pada periode 2011-2014.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved