Karim Diundang Panglima TNI ke Malang karena Cita-citanya jadi Tentara

SAAT ini, Karim (9), bocah kelas IV SD Master (Masjid Terminal), Jalan Raya Margonda, Pancoran Mas, Kota Depok, tengah berada di Malang, Jawa Timur.

Karim Diundang Panglima TNI ke Malang karena Cita-citanya jadi Tentara
Warta Kota/Gopis Simatupang
Karim bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan rombongan, saat berada di dalam pesawat tujuan Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang, Jumat (3/5/2019) siang. 

SAAT ini, Karim (9), bocah kelas IV SD Master (Masjid Terminal), Jalan Raya Margonda, Pancoran Mas, Kota Depok, tengah berada di Malang, Jawa Timur.

Bocah piatu yang kisahnya viral di media sosial itu berada di Malang atas undangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Jumat (3/5/2019), Karim bersama Panglima TNI beserta rombongan, terbang dari Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, menuju Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang.

Polda Metro Periksa Rekaman CCTV Terkait Kasus Perusakan Halte Tosari Saat May Day 2019

VIDEO: Panglima TNI Ajak Karim, Bocah yang Viral di KRL ke Malang

SEDANG BERLANGSUNG New Zealand Open 2019, Seru Banget Anthony Sinisuka Ginting Tantang Lin Dan

Di Malang, Karim yang foto-fotonya saat sendirian di KRL Commuterline dengan seragam SD putih-merah tanpa alas kaki itu, mendapat kesempatan langka menyaksikan serangkaian kegiatan prajurit TNI, langsung bersama orang nomor satu di TNI.

Anak yang telah ditinggal mati ibunya sejak dia masih berumur tiga bulan itu turut ditemani Danramil 01/Pancoran Mas Kapten Inf Kholidi, dan Nurrohim, Ketua Yayasan Bina Insan Mandiri, pengelola SD Master.

Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, mengungkapkan, Karim bisa sampai ke Malang karena kegigihannya dalam menimba ilmu mendapat perhatian Panglima TNI.

Selain itu, kebetulan Karim juga bercita-cita jadi tentara.

Asyik, Karim yang Bercita-cita jadi Tentara Diajak Panglima TNI ke Malang

UPDATE Ahmad Dhani Diprediksi Gagal Jadi Anggota DPR, Ini Ternyata Penyebabnya

Polda Metro Periksa Rekaman CCTV Terkait Kasus Perusakan Halte Tosari Saat May Day 2019

"Ya benar, adinda Karim diundang Panglima TNI ke Malang setelah kisahnya viral di medsos dan media massa. Selain itu, cita-citanya ingin menjadi prajurit TNI," kata Letkol Eko Syah Putra Siregar kepada Warta Kota, Jumat (3/5/2019).

Letkol Eko menyampaikan, di Malang, Karim akan diajak oleh Panglima TNI mengikuti rangkaian kegiatan TNI di sana di kota apel itu.

"Karena cita-citanya ingin menjadi TNI, Panglima akan mengenalkan kepada Karim, TNI itu seperti apa," pungkasnya.

Borneo FC Bakal Perkuat Lini Pertahanan Saat Main Lawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat

TRON Operasikan 10.000 Angkot Online di Tahun 2020

Kabar Mulan Jameela Gagal Jadi Anggota DPR, Ini Perolehan Suaranya di Garut

Salah satu kegiatan yang ditonton langsung oleh Karim adalah Apel Kesiapsiagaan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2019 di Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang.

Sebelumnya dikisahkan, Karim yang masih cilik tiap hari berangkat pukul 04.00 WIB dari rumahnya di Kemayoran, Jakarta Pusat, dan menumpangi KRL Commuterline tujuan Depok, demi bersekolah di SD Master.

Setelah kisahnya viral, sejumlah kalangan menyampaikan bantuan hingga dicarikan kontrakan di dekat SD Master. Kini, Karim tak perlu lagi lelah bolak-balik Kemayoran-Depok. (gps)

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved