Breaking News:

Artis

Atiqah Hasiholan Tetap Lakukan Riset Demi Perannya Sebagai Uli dari Tanah Samosir

"Kebetulan aku setengah Batak jadi kalau dari referensi budaya itu lebih mudah dan aku agak diuntungkan."

Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Atiqah Hasiholan saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019). 

WARTA KOTA, KUNINGAN --- Aktris Atiqah Hasiholan (37) mengaku beruntung dalam film terbarunya berjudul Pariban: Idola dari Tanah Jawa.

Pasalnya, dia berperan sebagai Uli, perempuan berdarah Batak. Dalam kehidupan sebelumnya, Atiqah memang orang Batak bermarga Hasiholan.

"Kebetulan aku setengah Batak jadi kalau dari referensi budaya itu lebih mudah dan aku agak diuntungkan," ucap Atiqah Hasiholan saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019).

Meski begitu, dia juga mendapat tantangan dalam perannya tersebut.  Dia harus mampu mendalami karakternya lagi sebagai perempuan Batak dari tanah Samosir.

"Paling tantangannya adalah perempuan Batak di Samosir yang berbudaya, jadi lebih mempelajari itu sih. Dibandingkan karakter yang lain enggak ada artinya," ucapnya.

Bahkan, meski dirinya sudah mengenal dan mengetahui budaya batak, dia masih merasa kerap salan berucap sehingga harus tempat mengasah kemampuan aktingnya.

"Masih salah juga sama, karena waktu itu mau coba ini karena masih kebawa logat Karo. Kemarin pas itu aku malah kebawa Karonya, eh salah-salah terus gitu, jadi masih riset aja," tutur Atiqah.

Ganindra Bimo Belajar Berperan Jadi Orang Batak dari Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan Tutup Mulut Ketika Hanya Mengantarkan Ratna Sarumpaet ke Ruang Sidang

Film Pariban: Idola dari Tanah Jawa  ini bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta.

Moan yang sudah  menginjak usia 35 tahun belum punya pacar.

Status Moan tanpa kekasih itu membuat ibunya yang tinggal di Jakarta prihatin. Lantas, sang bunda turun tangan demi mencari jodoh untuk putranya.

Lalu, sang bunda memaksa Moan untuk kembali ke kampung halaman dan menikah dengan Paribannya, Uli (Atiqah Hasiholan).

Selain Ganindra Bimo dan Atiqah Hasiholan, film Pariban: Idola dari Tanah Jawa juga dibintangi oleh Dayu Wijanto, Rukman Rosadi, Rizki Mocil, dan Bang Tigor.

Pemain film lainnya yakni Imelda Budiman, Mak Gondut, Durya Insomnia, Grace Blessing, dan Maria Vania.

 Rencananya, film tersebut bakal tayang di bioskop mulai 9 Mei 2019 mendatang.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved