Piala AFC

Silvio Escobar Beberkan Kekecewaannya Kepada Ivan Kolev, Sebut Egomu Bikin Rugi Tim

Seusai laga kontra Becamex Binh Duong kemarin, Escobar pun membeberkan kekecewaannya kepada pelatih dan manajemen

Silvio Escobar Beberkan Kekecewaannya Kepada Ivan Kolev, Sebut Egomu Bikin Rugi Tim
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Striker Persija Jakarta, Silvio Escobar berpose di depan wartawan pada saat wawancara di The Jogja Hotel, DIY. 

Persija Jakarta kembali harus menelan pil pahit usai kalah 3-1 oleh tuan rumah Becamex Binh Duong, Rabu (1/5/2019) di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam pada lanjutan laga kelima Grup G AFC Cup 2019.

Dengan hasil kekalahan ini, Persija dipastikan tersingkir dari pentas AFC Cup 2019 meski masih menyisakan satu pertandingan lagi kontra Shan United, Rabu (15/5/2019) nanti di Jakarta.

Poin Persija (4) di klasemen Grup G sementara sudah tidak mungkin untuk mengejar status runner-up terbaik diantara grup lainnya.

Ini merupakan kekalahan kelima beruntun tim berjuluk Macan Kemayoran itu di tiga turnamen berbeda sekaligus, Piala Presiden, Piala Indonesia dan AFC Cup.

Uniknya, di lima laga terakhir kekalahan Persija itu, semua laga tidak diisi oleh striker asing, Silvio Escobar.

Tragis, Persija Kalah Lima Kali Berturut di 3 Ajang Berbeda, Apa yang Terjadi Sebenarnya?

Melvin Platje: Bali United Harus Main Aman di Leg Kedua Kontra Persija di Stadion Wibawa Mukti

Stefano Lilipaly Mewanti-wanti Skuat Bali United untuk Waspada Saat Hadapi Persija Jakarta

Persija Jakarta Langsung Fokus ke Pertandingan Kontra Bali United di Piala Indonesia

Escobar di 'skors' pada lima laga terakhir sebab pada enam kesempatan yang diberikan menurut Ivan Kolev (pelatih Persija), Escobar belum bisa memberikan kontribusi lewat golnya.

Seusai laga kontra Becamex Binh Duong kemarin, Escobar pun membeberkan kekecewaannya kepada pelatih dan manajemen yang tidak pernah membawanya di lima laga terakhir.

"Itulah hasilnya egomu. Bikin rugi tim sekarang, mau cari kambing hitam lagi?" tulis Escobar di instagram pribadinya @silvioescobar_21 yang kemudian dihapus.

Memang, belakangan Escobar selalu menjadi kambing hitam atas mandulnya lini depan Persija pasca ditinggal Marko Simic yang masih berurusan dengan hukum Australia.

"Betul itu tulisan saya, itu hanya bentuk kekecewaan saya atas semuanya karena saya pemain bola tentu kecewa jika tidak bermain," ungkap Escobar saat dikonfirmasi Warta Kota, Kamis (2/5/2019).

Lebih lanjut Escobar juga berterima kasih kepada pendukung setia Persija, the Jakmania dan meminta the Jakmania jangan pernah lelah untuk mendukung Persija saat menang ataupun kalah.

"Tekanan pasti ada karena bagaimanapun tim besar pasti ada tekanan. Saya harus siap. Saya mengerti tekanan dari mereka, karena mereka ingin lihat saya cetak gol," beber Escobar.

"Tapi saya sangat berterima kasih kepada the Jakmania, mereka baik kepada saya. Saya harap jangan pernah lelah mendukung Persija," tutur pemain asal Paraguay itu.

Di sisi lain, posisi Escobar di Persija memang terancam setelah proses naturalisasinya tidak kunjung menemui titik terang.

Sebab, Escobar diproyeksikan untuk mengisi slot pemain lokal lantaran slot pemain asing Persija sudah lengkap diisi oleh Marko Simic, Bruno Matos, Steven Paulle dan Rohit Chand. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved