Luka Jovic, Calon Bintang dari Serbia

Jovic yang berstatus pemain pinjaman dari Benfica sejak musim panas 2017, telah membukukan 17 gol dan enam asis dalam 29 penampilannya di Bundesliga.

Luka Jovic, Calon Bintang dari Serbia
Goal
Luka Jovic 

CAESAR Azpilicueta, David Luiz, dan Andreas Christensen, harus memberikan perhatian khusus kepada penyerang muda Eintracht Frankfurt yang satu ini, Luka Jovic, ketika Chelsea bertandang ke Commerzbank Arena pada laga pertama semifinal Liga Europa, Jumat (3/5/2019).

Pemain internasional Serbia berusia 21 tahun itu menjadi salah satu pemain muda paling dibicarakan di Bundesliga Jerman saat ini.

Jovic yang berstatus pemain pinjaman dari Benfica sejak musim panas 2017 itu, telah membukukan 17 gol dan enam asis dalam 29 penampilannya di Bundesliga musim ini.

Padahal musim lalu, Jovic hanya bisa membukukan delapan gol dan satu asis dalam 22 laga Liga Jerman.

Peningkatan performa itu berdampak positif kepada penampilan skuad Die Adler musim ini.

Frankfurt bertengger di empat besar Bundesliga, dan mencapai semifinal Liga Europa.

Arsenal Harapkan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang Cetak Gol

Direktur Sports Frankfurt Fredi Bobic adalah orang yang berjasa membawa Jovic ke Jerman, setelah memperhatikan penampilannya bersama Red Star Belgrade, ketika usianya masih 16 tahun.

"Dia punya semua syarat seorang penyerang yang lengkap. Dia calon striker terbaik di Eropa," ujar Bobic, seperti dikutip Guardian.

Walaupun sempat 'tenggelam' saat dijual ke Benfica, Jovic hanya tampil dalam empat laga selama satu setengah musim bersama klub dari Portugal itu, dia berkembang pesat di bawah arahan Niko Kovak, pelatih Frankfurt sebelum pindah ke Bayern Muenchen.

Kini, Jovic menjadi incaran klub-klub besar Eropa, Real Madrid, Barcelona, berebut mendapatkannya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (2/5/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved