Penerbangan

Ini Sejumlah Fasilitas Berteknologi Canggih di Terminal Berbiaya Murah Bandara Soekarno Hatta

TERMINAL internasional berbiaya murah di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mulai beroperasi Rabu (1/5/2019). Apa saja fasilitas Terminal 2F ini?

Ini Sejumlah Fasilitas Berteknologi Canggih di Terminal Berbiaya Murah Bandara Soekarno Hatta
Istimewa
Terminal internasional berbiaya murah atau low cost carrier terminal (LCCT) di Terminal 2F, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mulai beroperasi Rabu (1/5/2019). 

"Fasilitas baru yang memudahkan dan akan dirasakan para penumpang mulai dari pelayanan self check-in, auto, hingga boarding gate. Semua fasilitas menggunakan teknologi canggih terbaru."

TERMINAL internasional berbiaya murah di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mulai beroperasi Rabu (1/5/2019). 

Sejumlah fasilitas berkelas pun dihadirkan di Terminal 2F sebagai low cost carrier terminal (LCCT) tersebut.

Pantauan Warta Kota di lokasi, fasilitas yang dihadirkan di Terminal ini di antaranya check-in counter, self check-in counter, konter imigrasi, dan fasilitas kesehatan.

Ada juga Value Added Tax (VAT) Refund, tempat pemeriksaan Bea Cukai serta fasilitas lainnya.

Executive GM Bandara Soetta Suriawan Wakan menjelaskan, semua yang dihadirkan ini merupakan fasilitas terbaru dan memiliki teknologi berbasis canggih.

"Fasilitas baru yang memudahkan dan akan dirasakan para penumpang mulai dari pelayanan self check-in, auto, hingga boarding gate. Semua fasilitas menggunakan teknologi canggih terbaru," ujar Wakan dalam prosesi peresmian terminal internasional berbiaya murah di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (1/5/2019).

Menurut dia, pihaknya terus mendorong agar efektifitas dan proses penanganan di terminal yang melayani penerbangan internasional dengan berbagai maskapai berbiaya rendah ini secara cepat.

Tentunya masyarakat pun dapat dimudahkan dalam segi pelayanan yang lebih baik.

"Seperti kita ketahui bahwa maskapai untuk LCCT ini yaitu penumpang-penumpang yang memiliki minat untuk traveller di kalangan milenial," ucapnya.

Wakan mengatakan, penerapan LCCT ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia melalui Bandara Soetta. Sehingga dapat menggairahkan roda perekonomian Indonesia.

"Oleh karena itu, kita menyiapkan layanan dan fasilitas yang memudahkan untuk aktivitas penumpang selama berada di bandara ini," kata Wakan.

Terus dikembangkan

Meskipun sudah dirasa memudahkan, Wakan menyebut fasilitas akan terus dikembangkan. Hal itu mengingat pertumbuhan penumpang mengalami kenaikan hingga 5 persen.

Bahkan pengguna maskapai LCC rute internasional ini tercatat perharinya sudah mencapai 12 ribu penumpang. Dan diprediksi akan terus meningkat pesat.

“Jadi yang datang kurang lebih 6.000 dan yang berangkat 6.000 penumpang. Ini angka yang sangat signifikan dan luar biasa. Kami akan mendorong terus, sehingga di tahun yang akan datang akan meningkat," tandasnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved