Pemilu 2019

Ada 4 Orang Petugas KPPS di Duren Sawit yang Gugur

Ketua PPK Duren Sawit, Choirulloh mengatakan terdapat 4 orang anggota KPPS di Duren Sawit yang meninggal Dunia saat menjalankan tugasnya.

Ada 4 Orang Petugas KPPS di Duren Sawit yang Gugur
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Ketua PPK Duren Sawit, Choirulloh (tengah) di sela-sela rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (2/5). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Rangga Baskoro

DUREN SAWIT, WARTAKOTALIVE.COM -- Ketua PPK Duren Sawit, Choirulloh mengatakan terdapat 4 orang anggota KPPS di Duren Sawit yang meninggal Dunia saat menjalankan tugasnya.

"Total ada 4 orang yang meninggal, 1 orang di Klender, 1 orang di Pondok Bambu dan 2 orang di Malaka Sari," ungkap Choirulloh di Gedung Senam, Jalan Raden Inten II, Jakarta Timur, Kamis (2/5).

Sebagian petugas KPPS juga mengalami luka atau kecelakaan saat hendak berangkat ke Gedung Senam yang jadi tempat berlangsungnya proses rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Duren Sawit.

"Ada juga beberapa yang sakit dan kecelakaan dari PPS Pondok Bambu, sampai patah tangannya dan harus kami back up. Dari PPS Malaka Sari juga sakit. Duren Sawit juga ada yang sakit," jelasnya.

Namun demikian, proses rapat pleno rekapitulasi tetap berjalan dengan mengandalkan 5 orang anggota PPK dan 3 orang anggota PPS masing-masint kelurahan.

"Kami saling bantu, saling back up. Jadi kalau ada PPS yang tidak bisa hadir, digantikan oleh petugas PPS yang lain," tutur Choirulloh.

Ia menambahkan sudah memberitahukan kabar duka tersebut kepada KPU Jakarta Timur.

Namun demikian, hingga kini ia belum mengetahui terkait besaran santunan yang akan diberikan bagi petugas yang gugur maupun kecelakaan.

"Kami sudah koordinasi dengan KPU tingkat kota. Kami juga belum tahu kelanjutannya. Untuk yang meninggal saya harapkan mendapatkan perhatian dari KPU tingkat atas," katanya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved