Berita Video Artis

VIDEO: Milenial Harus Anti 3 M (Malas, Miskin, Mengkhayal Negatif)

"Karena orang yang malas pasti miskin karena apa? youtuber-youtuber itu bukan orang yang malas. Tapi, seorang yang rajin menghasilkan sesuatu karya-ka

Sebagai publik figur menurut Ucie Sucita (28 tahun)‎, ada beberapa tantangan yang harus dihadapi dan dilakoni agar tetap eksis dan bisa menuai prestasi.

Tantangan tersebut terang Uci, sebagai publik figur dituntut menciptakan kreasi-kreasi baru yang lebih fresh, lebih kreatif, dan membaca peluang. Selain itu juga, harus kepo alias ingin tahu.

"Kepo dalam hal positif ya, karena kalau kita nggak kepo, males dan nggak mau tahu, kita beneran ketinggalan, ketinggalan jaman iya, ketinggalan teknologi iya, akhirnya kita dibilang kudet (kurang update)," kata Ucie ‎ditemui di Auditorium Vokasi Universitas Indonesia (UI), Depok, Selasa (30/4/2019).

Kehadiran biduan dangdut yang juga aktif sebagai selebgram ini, di kampus UI, didapuk menjadi salah satu narasumber dalam talk show‎ bertajuk, 'Millennials In Digital Industry'.

‎Ucie menuturkan,  ia sependapat dengan salah tema bahasan dalam talk show tersebut, yakni Milenial Anti 3M (Malas, Miskin, Mengkhayal Negatif).

"Karena orang yang malas pasti miskin karena apa? youtuber-youtuber itu bukan orang yang malas. Tapi, seorang yang rajin menghasilkan sesuatu karya-karya yang baru, sehingga bisa menghasilkan uang jutaan rupiah. Sehingga mereka punya rumah, mobil dan punya lainnya," katanya.

"Kalau kita malas akhirnya cuma berkhayal negatif. Berkhayal jadi orang kaya padahal kenyataan enggak," kata Sarjana Pendidikan lulusan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung itu.

Ucie menuturkan, apa yang ia sampaikan, tak lepas dari kiprahnya di dunia hiburan saat ini. Ia pun aktif di media sosial, karena sebagai upaya untuk menunjang kariernya sebagai biduan.

Hal itu dibuktikan Ucie dari pencapaian single barunya, berjudul 'Dibuang Sayang' yang cukup menyedot banyak penggemar. Lebih dari 12 juta orang yang menonton videoklip lagu tersebut.

"Lagu Dibuang Sayang kebetulan ciptaan sendiri, itu pun aku kepoin apa sih yang lagi hit nih. Apa sih yang lagi rame di medsos. Kebetulan ada caption Dibuang Sayang yang penyanyi dangdut lain belum ada yang bawain. Akhirnya aku ciptaiin lagunya dengan isi ceritanya menceritakan hal-hal banyak sekali kalangan kita merasakannya. Ternyata banyak yang nonton," kata Ucie.

Langkah kedepan‎, Ucie mengaku akan membuat gebrakan, yakni berkolaborasi dengan Zarry Hendrik yang dikenal sebagai penulis buku dan penjual caption instagram.

"‎Jadi setiap orang mau caption beli ke dia (Zarry Hendrik). Jadi setiap caption ada harganya. Nah, aku mau berkolaborasi dengan dia. Dia bikin captionnya aku yang buat liriknya," ungkap Uci.

Alasan Uci memilih berkolaborasi, karena di dunia melenial, salah satu kunci sukses adalah berkolaborasi dengan yang lain.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved