Hari Buruh

Pemkot Tangerang Rencanakan Bikin Festival Buruh di Momen May Day

Pemerintahan Kota Tangerang merencanakan untuk membuat Festival Buruh saat peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional.

Pemkot Tangerang Rencanakan Bikin Festival Buruh di Momen May Day
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Sejumlah buruh saat melakukan orasi di Tangerang, Rabu (1/5). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM -- Pemerintahan Kota Tangerang merencanakan untuk membuat Festival Buruh saat peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di hadapan para ribuan buruh, Rabu (1/5/2019).

Menurutnya peringatan Hari Buruh Internasional semestinya tak hanya diikuti pekerja, tetapi juga anggota keluarganya. Sehingga, terjalin silaturahmi antar keluarga buruh.

"Bentuk acaranya dibuat meriah seperti adanya festival, jadi anak - anak dari pekerja juga dapat menikmati kegiatan tersebut. Makanya kedepannya kami rancang agar dibuat Festival Buruh yang isinya ada tempat main anak dan kegiatannya pun meriah. Sehingga, menjadi acara piknik," ujar Arief di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang saat merayakan May Day bersama para buruh lainnya.

Panggung buruh disiapkan untuk melakukan orasi yang akan dilakukan sejumlah perwakilan buruh Tangerang, Rabu (1/5).
Panggung buruh disiapkan untuk melakukan orasi yang akan dilakukan sejumlah perwakilan buruh Tangerang, Rabu (1/5). (Wartakotalive.com/Andika Panduwinata)

Dirinya menyebut peringatan Hari Buruh Internasional adalah momentum untuk menjalin kebersamaan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah.

Oleh karena itu, dengan adanya acara yang menarik maka bisa diikuti oleh semua anggota keluarga dan pemerintah yang membantu menyediakan sarananya.

Arief juga mengapresiasi karena para buruh di Kota Tangerang dapat menjaga kondusifitas dan bersama - sama dengan pengusaha serta pemerintah dalam menjaga iklim investasi dengan baik.

Sebagai Kota Layak Investasi, Pemerintah Kota Tangerang telah membuat banyak program yang dapat memberikan dampak pada peningkatan ekonomi serta tentunya kesejahteraan buruh.

"Mari bersama - sama menjaga iklim investasi di Kota Tangerang ini dengan baik. Agar kedepannya, kesejahteraan dapat kita wujudkan bagi semua pihak," kata Wali Kota. (dik)

Iring-iringan buruh Tangerang menuju Jakarta, Rabu (1/5).
Iring-iringan buruh Tangerang menuju Jakarta, Rabu (1/5). (Wartakotalive.com/Andika Panduwinata)
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved