Piala AFC

Ivan Kolev Ungkap Masalah Utama Persija Jakarta Tersingkir dari AFC Cup 2019

Dengan hasil kekalahan ini, Persija dipastikan tersingkir dari pentas AFC Cup 2019 meski masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Ivan Kolev Ungkap Masalah Utama Persija Jakarta Tersingkir dari AFC Cup 2019
Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev pada jumpa pers. 

Persija Jakarta kalah 3-1 oleh tuan rumah, Becamex Binh Duong, Rabu (1/5/2019) di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam pada lanjutan laga kelima Grup G AFC Cup 2019.

Dengan hasil kekalahan ini, Persija dipastikan tersingkir dari pentas AFC Cup 2019 meski masih menyisakan satu pertandingan lagi kontra Shan United, Rabu (15/5/2019) di Jakarta.

Poin Persija (4) di klasemen Grup G sementara sudah tidak mungkin untuk mengejar status runner-up terbaik di antara grup lainnya.

Kekalahan ini juga merupakan kekalahan kelima tim berjuluk Macan Kemayoran itu secara beruntun di semua kompetisi, sang pelatih, Ivan Kolev membeberkan masalah utamanya.

"Dari awal, kami datang untuk bisa memenangkan laga ini, tapi sejak awal ada beberapa problem."

"Salah satunya tim kami kelelahan," ujar Ivan Kolev pada jumpa pers usai laga.

"Para pemain terbaik kami kelelahan, tidak cukup banyak waktu untuk bisa beristirahat dengan baik. Ini problem besar bagi kami. Kami menjalani 5 pertandingan setiap tiga hari dan itu sangat sulit bagi kami," tegasnya.

Memang, dalam satu bulan terakhir Ismed Sofyan dan kawan-kawan 'bekerja bagai kuda' dengan dihadapkan jadwal yang sangat padat di tiga kompetisi sekaligus, Piala Presiden, Piala Indonesia dan AFC Cup.

Lebih lanjut, Kolev juga memberikan apresiasinya kepada suporter setia Persija, the Jakmania yang sudah jauh-jauh datang ke Vietnam.

"Sekali lagi bukan tugas mudah memainkan laga seperti itu. Saya mengerti the Jakmania kecewa dengan hasil ini, tapi saya sangat mengapresiasi dukungan mereka," kata pelatih 61 tahun itu.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved