Breaking News:

Berita Foto

FOTO : Ketua OJK Resmikan Bank Wakaf Mikro Keempat Astra

Bank Wakaf Mikro diresmikan pengoperasiannya di Papua. Bank ini menjadi bank wakaf mikro keempat yang dikelola Astra.

Penulis: Alex Suban | Editor: Alex Suban
Astra
Dari kiri ke kanan, Wakil Walikota Rustan Saru, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Pimpinan Pondok Pesantren Yaa Bunayya, K.H Muhammad Sholeh, Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk, Pongki Pamungkas meresmikan Bank Wakaf Mikro Honai Sejahtera Papua di Jayapura, Selasa (3/4/2019). 

Bank Wakaf Mikro (BWM), Honai Sejahtera Papua diresmikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso di Jayapura, Selasa (30/4/2019).

Bank ini juga menjadi bank wakaf mikro keempat bagi Astra

PT Astra International Tbk (Astra) bersama PT Federal International Finance (FIF Group) yang merupakan bagian dari divisi Astra Financial, dirikan Bank Wakaf Mikro (BWM) Honai Sejahtera Papua.

Tampak dalam kegiatan peresmian,  dari kiri ke kanan, Wakil Walikota Rustan Saru, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Pimpinan Pondok Pesantren Yaa Bunayya, K.H Muhammad Sholeh, Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk, Pongki Pamungkas memukul tifa meresmikan bank wakaf ini.

Keberadaan BWM yang pertama ini diharapkan bisa menyediakan akses modal yang belum terhubung dengan lembaga keuangan formal. Wakaf Mikro dipilih sebab sistem bank konvensional dinilai memiliki keterbatasan daya jangkau.

Sejak pertama kali didirikan pada akhir 2017, hingga akhir Februari 2019 sudah 43 Bank Wakaf Mikro yang terdaftar di OJK dan telah menyalurkan pembiayaan kumulatif ke 13.552 nasabah dengan total pembiayaan sebesar Rp16,4 miliar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved